Pages

Saturday, March 2, 2013

Generator Yamaha Sudah Dijual di Lampung

Seperti biasa mencari hal yang baru. Saat menyambangi beres Yamaha di Jl Ikan Tengiri Bandar Lampung guna menservice Fino yang masih dapet gratisan, saya pun menemukan sesuatu yang baru disana. Sebelumnya memang pernah saya dengar bahwasanya Yamaha Motor Indonesia telah memproduksi Generator. Saya mengira mesin penghasil listrik itu hanya dipasarkan di area Jawa saja. Namun saya cukup kaget, pasalnya dealer Yamaha di pulau sumatera tepatnya  Lampung telah memajang rapih di ruang display beberapa type Generator racikan Yamaha Motor Indonesia. Langsung jepret-jepret dan coba menggali informasi dari insan dealer disana.
 
Menurut keterangan orang dealer, Generator tersebut belum ada sebulan terpajang. Cara pembelian pun belum mereka ketahui apakah selayaknya membeli unit motor yang bisa dicicil tiap bulan atau ada prosedur lain. Namun menilik penjualan produk Yamaha yang sebagian besar bekerjasama dengan pihak Leasing, kemungkinan besar konsumen dapat memboyong generator tersebut dengan cash ataupun kredit. Orang bengkel yang saya temui waktu itu hanya tahu sebatas maintenance unit generator yang nantinya bisa dilakukan di bengkel resmi Yamaha terdekat. Wew, mekanik Yamaha bakal ngerti dandan genset juga nih. Untuk memudahkan konsumen, pihak dealer 3S Yamaha juga akan memfasilitasinya dengan SKY atau Service Kunjung Yamaha, terang dia. Dengan begitu, konsumen tidak perlu repot-repot menjinjing generatornya ke bengkel. Cukup telp maka mekanik akan pergi ke rumah konsumen untuk melakukan maintenance.
Herga tentunya berfariasi tergantung type yang akan dipinang. Yang jelas harga generator masih dibawah harga unit motor. Berkisar antara 2 juta hingga 11 juta. Terlihat di papan display ada 3 type yang available. Type terendah dengan harga 2 juta, kemudian type diatasnya 5,3 juta dan type paling tinggi harus ditebus dengan uang 10,9 juta. Spesifikasi tiap type mungkin anda bisa mampir ke web site Yamaha Indonesia untuk lebih detailnya. Generator ini dijamin dengan garansi 1 tahun lhoo. Selain itu  ada 2 kategori yakni dengan mesin 2 langkah dan mesin 4 langkah, terang orang Yamaha itu menutup pembicaraan.

Yah, generator memang sangat segmented pasarnya. Namun siapa tahu ini merupakan langkah awal Yamaha untuk semakin melebarkan sayap di dunia bisnis. Tidak haram pabrikan yang telah terkenal dengan produk motor kemudian juga memasarkan produk lain seperti genset. Ini justru akan menjadi alternatif masyarakat Indonesia untuk memilih genset. Bisa saja saat ini memang bukan hanya dunia industri saja yang membutuhkan generator. Usaha kecil yang sekarang semakin berkembang sepertinya akan membutuhkan perangkat ini untuk memuluskan bisnisnya. Rumahan pun akan semakin ayem jika ada genset sebagai back up listrik jika PLN sedang ngambeg. Nah, jika anda membutuhkan generator yang simple dan tentunya ekonomis, generator Yamaha layak untuk dijadikan pilihan. Semoga berguna…
 advertisements

Regads,

waw

4 comments:

  1. kayanya memang pangsa pasarnya lebih ditujukan di luar jawa deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begono ya gan. Wah bakalan bertebaran genset Yamaha dong dimari ntar...

      #kalolakuhehehe

      Delete
  2. Replies
    1. bisa menyambangi dealernya langsung aja bos... Sentral Yamaha Jl. Ikan tengiri no 24 depan mitsubishi.
      webnya dimari bos http://www.yamaha-lampung.com

      Delete