visit on my page

Tuesday, April 16, 2019

Bakso Geger, Kuliner Legend dan Populer di Kota Atlas


Salah satu makanan khas negara +62 yang gak ada matinya. Bahkan di setiap sudut kota pasti ada yang menjajakannya. Bakso bahasa kerennya Meatball. Saking banyaknya bakso yang dijual di berbagai tempat maka setiap orang pun punya preferensinya. Ada yang suka makan bakso di suatu tempat, ada pula yang lebih mantab jika makan bakso dari abang-abang yang lain. Saya pun punya tempat makan bakso paling favorit di kota Semarang. Mungkin tempat itu banyak yang tahu namun belum tentu banyak yang suka. Tapi, setiap saya menyambanginya, tempat tersebut tidak pernah sepi. Bakso Pak Geger namanya.


Bakso ini sangat legend dan populer di kota Atlas. Dari kaki lima sampai mempunya tempat yang nyaman sendiri, bakso ini memberi kesan tersendiri di setiap penikmatnya. Letaknya di daerah pamularsih. Tenang, google sudah sangat akrab dengan tenpatnya kok. Tinggal “ok gugel...” anda sudah diantar sampai ke tempat. Dulu pertama kali saya jajan di sana, tempatmnya ada di dekat tempat yang sekarang namun masih kaki lima. Namun kini bisa anda lihat sendiri.


Sekarang tempatnya nyaman banget. Rasa baksonya tidak berubah dari dulu. Dengan kuah bening yang legit jauh dari rasa yang pekat yang aneh. Kuahnya lebih ke legit dan seger. Tinggah anda meramunya dengan sambal, saus, kecap, dll, anda bisa mendapat sensasi yang anda mau. Baksonya kenyal dan tidak bohong. Ini rasanya bakso banget, tanpa aroma yang menyengat dan sensasinya gurih tanpa bumbu berlebih. Yang membuat mantab lagi adalah tetelan yang bergelimpangan diantara bakso-bakso. Kenyal dan enak pokoknya. Perpaduannya serasi antara bahan2 yang disajikan di dalam mangkok. Secara keseluruhan rasanya tidak berlebih, pass, dan membuat ketagihan. Kalian wajib coba deh.


Bakso pak geger sebenarnya adalah salah satu kekayaan kuliner kota Semarang. Diantara bakso di seantero kota ini bakso geger adalah salah satu yang legendaris dan terkenal enak rasanya. Meski banyak bakso lain yang populer, namun punya pak Geger ini sepertinya susah untuk dilupakan. Jadi, tunggu apa lagi? Kalo penasaran, dicoba saja. Herga yang ditawarkan terjangkau kok. Semoga berguna...

Regards,

waw










No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?