visit on my page

Monday, March 12, 2012

STRATEGI PROMOSI PADA INDUSTRI MOTOR

Industri memang tak lepas dari persaingan atau kompetisi. Para pelaku industri selalu meningkatkan strategi agar prroduk-produknya diminati. Masyarakat yang menjadi target operasi dapat menentukan pilihan dengan sesuka hati. Dari acara yang skalanya kecil, hingga acara yang membutuhkan dana yang sangat fantastis telah dilakukan para pelaku kompetisi untuk memenangkan persaingan industri. Tidak sedikit dari segala amunisi-amunisi yang dikeluarkan pelaku industri tidak tepat sasaran alias tidak mengena di hati dan pikiran masyarakat. Sistem promosi memang satu hal yang paling vital di dunia industri. Tak terkecuali industri motor yang akhir-akhir ini sangat panas persaingannya. Mulai dari iklan di TV, media cetak, internet, sampai spanduk dan baliho adalah strategi-strategi yang dipakai para pabrikan motor untuk menarik simpati masyarakat.

Purchasing Dept
Namun sejauh mana strategi-strategi tersebut dapat diketahui, difahami, sampai akhirnya menarik hati masyarakat adalah kejelian pembuat promosi produk. Promosi yang menggunakan dana relatif sedikit tapi dapat menarik simpati masyarakat yang relatif banyak merupakan keberhasilan promosi. Promosi yang demikian disebut promosi yang efektif dan efisien. Perlu kajian dan observasi yang mendalam tentang minat dan ketertarikan konsumen agar mendapatkan promosi yang efektif dan efisien. Bukan hanya itu saja, memenangkan kompetisi di idustri motor adalah tujuan utama ditingkatkannya strategi promosi. Sebab persaingan yang semakin ketat menuntut promosi semakin kreatif dan lebih menarik dari strategi promosi yang dilakukan pesaing yang lainnya.
Confuse
Tidak mudah untuk menebak apa yang diinginkan masyarakat, apa yang mereka minati, dan apa yang mereka sukai. Sebab selain setiap orang punya selera yang berbeda-beda, selera mereka juga akan bergeser seiring pergeseran zaman (waktu). Selain susahnya membaca minat masyarakat juga semakin kreatifnya strategi promosi para pesaing juga akan membuat tim promosi harus semakin memeras otak dan keringat agar dapat memenangkan kompetisi industri motor. Bagaimanapun caranya, bagaimanapun bentuknya, dan bagaimanapun hasilnya, asal menggunakan cara-cara yang baik dan tidak melanggar aturan pasti akan mendapatkan hasil yang baik pula. Yang jelas, semakin panas kompetisi industri, semakin menambah semarak dunia industri dan tentunya akan meningkatkan perekonomian sebuah negara.
Sold Out Logo

Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?