visit on my page

Tuesday, June 12, 2012

Akankah Supra X Helm In PGM FI ataupun New Jupiter FI lebih sukses dibanding Supra X PGM FI?

Well… Memang telah terdengar kabar bahwa salah satu gacoan Yamaha di sector MOPED alias motor bebek akan mengalami perubahan. Yup New Jupiter Z sepertinya hampir comfirmed untuk berevolusi. Perubahan utama justru terjadi pada mesin dan bukan pada body. Mesin injeksi Yamaha yang biasa kita kenal dengan sebutan YM-Jet FI yang telah diimplementasikan pada Mio-J tampaknya juga akan disematkan pada gen baru Jupiter ini. Sepertinya Yamaha memang tidak mau ketinggalan di era injeksi ini mengingat competitor walaupun belum meraup sukses di segmen ini untuk versi injeksi lewat Supra X PGM FI, namun tetap mencoba lagi pada gen yang sama yakni Supra X Hel in PGM FI yang telah rilis beberapa bulan yang lalu.

Era kesuksesan dan nama hoki Supra sepertinya membuat Honda membuat inovasi yang mengejujtkan waktu itu. Merilis raja motor bebek dengan instalasi mesin injeksi. Dan memang diluar dugaan, masyarakat belum ‘melek’ informasi tentang teknologi ramah lingkunagn ini. Akhirnya Honda pun menelan kekecewaan. Dengan semangat pantang menyerah, Honda merilis motor Supra dengan bagasi supernya menggunakan mesin injeksi. Kemudian dari pada itu, spyshoot yang bertebaran akhir2 ini bahkan membuat gonjang-ganjing didunia blogsphare otomotif memunculkan sosok motor bebek Yamaha dengan dibalut mesin YM-Jet FI. Era sekarang berbeda dengan dahulu. Masyarakat dipastikan lebih aware dengan teknologi irit mesin injeksi. Bisa saja Motor bebek injeksi akan lebih bersuara daripada dulu. Namun, sampai sekarang kita belum menemukan sosok competitor sejati Jupiter mengalami perubahan. Jawaban yang paling masuk akal adalah memang Blade baru mengalami facelift baru2 ini. Masak baru beberapa bulan mengalami facelift terus akan diperbaharui lagi dengan alasan competitor mengalami evolusi.
Entah bagaimana jikalau New Jupiter FI bener2 brojol sedangkan New Honda Blade masih menggunakan mesin karburator. Kompetisi head to head yang telah tersaji selama bertahun2 akan kah mengalami pergeseran? Apakah New Honda Blade juga akan segera mengalami pergantian mesin juga? Apakah New Jupiter FI dan Supra X Helm In PGMFI akan lebih sukses dari Supra X injeksi? Memang banyak pertanyaan yang muncul dari benak kita. Kita hanya bisa meramalkan saja dan jawaban pastinya adalah waktu yang akan menjawab nanti.
Regards,
waw

Link Terkait:
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/09/pamor-jupiter-kembali-pasca-lahirnya.html

2 comments:

  1. sudah pasti akan lebih moncer... sekarang kan era injeksi

    ReplyDelete
  2. asalkan terbukti irit dan ga ribet mesti laku...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?