visit on my page

Friday, July 20, 2012

DP Motor Masih Bisa 1,5 Juta Kok

Wew… Ternyata Regulasi DP untuk pembelian motor secara kredit cukup nampol di telinga masyarakat. Bagi mereka yang sedang berencana membeli motor dan hanya mendapat akses informasi seadanya, mereka hanya tahu bahwa DP motor sekarang sudah diatas 2 juta. Lalu beberapa atau bahkan kebanyakan dari mereka postpone alias menunda membeli alat transportasi roda 2 tersebut.Memang sesuai dengan uaturan kebijakan yang ada, kredit motor sekarang mengharuskan calon konsumen menyediakan uang mahar minimal 2 juta untuk meminang motor kesayangan. Namun jika Anda jeli dan memiliki akses yang mantab mengenai permotoran, tentu Anda sudah tahu dengan pembelian motor dengan DP minim.


Yup, solusinya adalah dengan Leasing, bank, ataupun pembiayaan syahriah. Entah mengapa pembiayaan syahriah tidak terkena regulasi DP minimum dari BI ataupun KemenKeu. Mungkin ada pengecualian atau memang pembiayaan tersebut tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Secara rinci pun saya tidak begitu mengerti hal ini. Yang jelas, sudah terbukti bahwa pembiayaan syahriah dapat melayani kredit DP motor dengan DP minimal.
Kalau menggunakan pembiayaan yang bukan syahriah kita dituntut untuk membayar DP setidaknya 20% dari harga normal, lain halnya dengan pembiayaan syahriah yang bisa menampilkan pricelist dengan DP 10% dari harga normal. Sebagai contoh Dp untuk motor matik, harus ditebus dengan uang 2,5 juta keatas jika memakai pembiayaan yang bukan syahriah. Namun jika kita menggunakan pembiayaan syahriah, kita masih bisa mengambil motor matik baru dengan DP 1,5 juta saja.
Tidak perlu menunda untuk membeli motor hanya karena DP yang ‘naik’. Datang saja langsung ke dealer, pilih motor kesukaan Anda, lalu tanyakan perihal pembiayaan syahriah. Jika dealer telah bekerjasama dengan pembiayaan syahriah, pasti anda akan mendapatkan motor kesayangan dengan DP kecil.
Semoga berguna…

Regards,

Waw

2 comments:

  1. bank syariah sistemnya tetap membeli barang dgn cash kepada dealer...
    soal pmbayarnnya dri bank syariah kpda nasabah dgn perjanjian tersendiri seperti ijarah multijasa jgnkan DP motor minim...tanpa DP pun bisa tergantung dri kesepakatan nasabah dgn bank syariah...
    contoh yg pernah tau saudara saya kredit motor melalui bank syariah dgn pembayaran per hari selama 48 bln...tanpa DP.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?