visit on my page

Saturday, November 7, 2015

Ambali, Restoran Yang Bali Sekali (Bandar Lampung)


Kota Bandar Lampung memang sangat beragam kulinernya. Mungkin karena budaya yang beragam juga kali ya. Banyak sekali suku bangsa yang menetap di sana. Bahkan hampir semua suku bangsa di Indonesia ada di kota Tapis berseri tersebut. Tak terkecuali suku Bali yang memang cukup mendominasi setelah suku Jawa. Oleh karena itu tak jarang ditemukan tempat makan khas bali seperti yang satu ini. Ambali namanya. Restoran ini sangat bali sekali. Dari namanya juga sudah terasa aura Bali nya. Untuk lebih jelasnya mari kita kupas bersama-sama.

Terletak di daerah Pahoman Bandar Lampung, tepatnya di Jl. Way Sabu No. 2 C. Bertempat di sebuah ruko 2 lantai yang tidak terlalu lebar justru membuat restoran ini mini tapi cekli. Tempat parkir juga tidak terlalu lebar (mungkin muat 3-4 mobil dan beberapa motor saja). Anda bisa memilih untuk duduk di lantai 1 atau naik ke lantai 2. Setelah anda masuk, anda akan segera merasakan kenyamanan restoran mini ini. Lampion yang unik bergantungan, penataan bangku dan bentuk bangku yang minimalis modern membuat anda akan semakin betah. Nuansa coklat muda semarak memenuhi ruangan. Menu yang disajikan pun cukup beragam. Anda bisa memesan berbagai macam makanan atau minuman yang hampir semuanya khas Bali.
Menu andalan Ayam Betutu


Es Kuwud yang legendaris itu
sate lilit bali. kek drumsteak kan?
Menu andalan yang juga menjadi slogan restoran ini adalah “Spesial Ayam Betutu”. Ayam yang digoreng tidak terlalu kering dan disiram sambal mentah melimpah khas bali diatasnya dengan dilengkapi sayur plecing kangkung, kacang, dan irisan bawang serta cabe memang layak dinobatkan sebagai menu yang Spesial. Ada pula sate lilit Bali, daging cincang berbumbu yang dililitkan kebatang sereh dan dibakar terlihat sangat unik dan menarik. Selain itu ada pula menu seperti Nasi campur Bali, Nasi goreng Bali, dan lain-lain yang kesemuanya sangat bali sekali. Es Kuwud yang melegenda pun sudah pasti hadir di daftar menu. Dengan disajiankan diatas batok kelapa semakin membuat kental Bali nya. Es cendol pun juga ada kok. Seger lah pokoknya.

Ayam Betutunya pedes banget, maklum sambelnya bejibun. Tapi enak. Sate lilit nya unik, pegangannya beda, rasanya lumayan. Bumbu satenya kurang nampol kalo menurut saya. Maklum, ngebandinginnya sama sate madura yang full of bumbu, ya lain dong. Mohon maaf dengan lidah ndeso ini. Es Kuwudnya seger (kata istri saya), mohon maaf hingga saat ini belum bisa menikmati segernya es Kuwud. Nah, kalo es cendol pesenan saya mantab, tapi lagi-lagi lidah ndeso saya masih nampol dengan es dawet banjar. Wkwkwk. Tapi over all, masuk ke kategori top markotop lah. Tapi jika diukur dengan banderol pada daftar menu, saya rasa ini masih kurang cocok dengan isi dompet yang cekak seperti saya. Sebenarnya tidak terlalu mahal sih, namun kurang cocok saja dengan penikmat kuliner murah seperti saya. Hehe. Namun bagi anda yang memprioritaskan pride dan aura balinya, atau anda yang lagi kangen banget sama masakan khas bali, restoran ini sudah pasti sangat rekomended buat anda. Tapi serius, restoran ini rekomended. Masih worth to buy. Pelayanan yang memanjakan, ruangan yang nyaman dan menu makanan yang menyenangkan harus menjadi pertimbangan. Semoga berguna...





 






lantai 2


Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?