visit on my page

Tuesday, June 5, 2018

Dr. Coffee Unila Bandar lampung

"Kuat dilakoni nek ra kuat tinggal ngopi". jangan heran jika kopi selalu menginspirasi banyak lagu. bahkan dangdut koplo ala nella kharisma pun tak lepas dari benda yang memang sangat inspiratif ini. hingga, menjamur lah warung kopi alias coffee house. kebutuhan akan kopi semakin menanjak semakin tinggi. tiap sudut kota pasti kita temukan warung kopi. mall besar, ruko2, sampai warung kaki lima banyak yang menjajakan minuman dari seduhan biji ini. salah satunya adalah disini. di Bandar Lampung. ada warung kopi yang namanya Dr. Coffee. 


Lampung adalah salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia. Bahkan, Lampung terkenal hingga pelosok dunia karena menghasilkan kopi dengan cita rasa dan aroma yang unik dan enak. inilah dasar yang dijadikan pemilik warung untuk menjajakan kopi jualannya. memang saat itu Bandar Lampung sendiri belum se-rame kota2 besar masalah perkopian. meski penghasil kopi terbesar, baru beberapa saja saya temui warung yang fokus dengan untuk menjual kopi. dari beberapa coffee shop tersebut, Dr Coffee adalah salah satu yang unik.




di Dr Coffee yang paling kuat adalah manual brew nya. manual brew biasa di sebut oleh para kopi antusias dengan penyeduhan kopi dengan cara manual. benar, salah satunya adalah kopi tubruk. kopi yang syahdu kata mbak Nella. namun sebenarnya kopi tubruk adalah cara penyeduhan kopi yang paling sederhana namun sekaligus paling praktis dan efisien. aroma kopi juga langsung keluar dengan cara memnyeduh langsung dengan air panas. tapi bukan kopi kalau tidak bisa "dimasak" dengan berbagai macam cara. 


Buanyak sekali cara penyeduhan kopi secara manual. di sini menyediakan setidaknya 5 alat seduh manual yang siap untuk anda gunakan. vietnam drip, frence press, v60 dipper, dll. mau tahu bagaimana dan apa alat tersebut bisa menyeduh kopi? datang saja langsung kesana. letaknya ada di deretan ruko setelah memasuki jalur 2 unila. bukan hanya itu, di sana juga disediakan berbagai macam kopi dengan klasifikasi jenis dan juga asal. tinggal pilih. tapi justru itu yang membuat bingung. semuanya enak dan unik rasanya. mau bungkus biji kopinya pun juga bisa. sudah siap kemas dan menjadi buah tangan anda. dan oiya, ada kopi luwak yang special lhoo di sini.





ruang yang tidak begitu lebar namun cukup cozy untuk nongkrong. aura "ruko" nya masih kerasa sih, apalagi kalau dari luar. meski begitu, suasana syahdu nya ngopi tetap masih sangat menyenangkan. bukan hanya kopi kok, kalau anda mengajak rekan atau anggota keluarga yang tidak suka kopi. ada teh, berbagai minuman dan es berbasis susu, dan juga tentunya aneka macam camilan yang yummi dan siap menggoyang lidah anda.



jadi, tunggu apalagi. kalau anda belum ngopi hari ini, monggo cus aja langsung ke Dr Coffee. penggemar kopi di Bandar Lampung pasti tahu. Semoga berguna.











Regards,

Waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?