visit on my page

Saturday, September 21, 2013

Promo Motor Mana yang Paling Menarik?


Kompetisi ATPM dalam menarik hati konsumen semakin panas saja. Berbagai cara dilakukan untuk menggaet konsumen sebanyak-banyaknya. Promo disinyalir merupakan  jurus terjitu untuk meningkatkan penjualan. Dari potongan harga, hadiah langsung, hingga undian berhadiah atau jenis promo lainnya selalu saja digunakan pabrikan untuk melego produk-produknya. Tak jarang perang promo seringkali terjadi diantaranya. Sepertihalnya yang saat ini saya jumpai di salah satu media cetak di Bandar Lampung.
 

Potongan harga  memang teramat awam untuk promo penjualan saat ini. Lagu lama kata rhoma irama.. hehe.. Berbagai variasi promo selalu dilakukan Honda Lampung untuk iming-iming calon konsumennya. Saat ini mereka menawarkan gratis BBM alias bengsin senilai 2 Jt kepada pembeli motor Revo series di bulan september 2013 ini. Konsumen tidak perlu khawatir tentang biaya bahan bakar untuk satu kedepan, kerena Dealer Honda akan memberikan promo berupa voucher BBM. Ini promo yang lumayan unik dan out of the box. Cara yang lumayan jitu untuk menarik calon konsumen.
 

Lain halnya dengan Yamaha Lampung yang masih setia dengan  promo Voucher Belanja. Nampaknya promo ini dirasa cukup majur untuk menarik hati calon konsumen. Yup, Yamaha Lampung memberikan voucher belanja “lagi” kepada pembeli Mio Series dan Jupiter Z1 sebesar 1,1 JT di bulan september ini. Secara nilai jelas ini jauh lebih rendah ketimbang promo honda diatas. Namun bentuk promolah yang disinyalir menghasilkan greget yang berbeda diantara keduanya.
 

TVS, yang baru saja mengenalkan motor matiknya “DAZZ” juga tidak kalah untuk ikut adu otot menawarkan promo penjualannya. Barang siapa yang membeli motor matik dengan OTR Lampung 11,6 JT itu akan dimanjakan dengan servis berkala tanpa bayar alias gratis bin gretong selama 1 tahun. Yup, motor matik yang dilengkapi dengan charger HP dan bantubeless itu telah siap berkompetisi dengan motor matik langsiran pabrikan jepang lain. Tentu promo adalah usaha yang bagus dari ATPM.

Well, memang jenis promo beraneka ragam dan beraneka warna. Namun tujuannya adalah satu, memikat hati calon konsumen. BTW, promo mana nih yang paling caem menurut bro sis? Semoga berguna...
 advertisement

Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?