visit on my page

Thursday, October 31, 2013

Kapan Zoomer Turun Gunung?


Sudah lebih dari setengah tahun Yamaha melenggang sendiri dalam kancah pasar motor skutik ekstrim. Di awal pengenalannya memang sangat santer terdengar jikalau sang seteru juga tidak kalah untuk memperkenalkan produk saingan. Namun ternyata skutik ektrim dari pabrikan sayap ngepak tak kunjung muncul batang hidungnya. Yup, Yamaha telah menyebarkan X-ride ke seantero nusantara, dan Honda belum juga melaunching Zoomer yang digadang-gadang sebagai sang rival. Apakah ini juga merupakan hidden agenda dari Honda? 
 

Terus sebenarnya bagaimana kansskutik ekstrim di Indonesia? Memang segmen ini jauh jika dibanding dengan pasar skutik entry level. Skutik ekstrim jelas punya penggemar lebih sedikit. Namun bisa jadi akan berbalik jika lifestyle orang indonesia juga berbalik. Yamaha sudah bekerja cukup keras untuk mempopulerkan gacoannya, namun sepertinya butuh waktu untuk menunai hasilnya. Tinggal honda yang belum kelihatan gerak-geriknya.

Penjualan X-ride pun belum begitu membahagiakan, namun tidak pula memprihatinkan. Sepertinya disini tak-tik kompetitor berperan. Cukup memonitor pergerakan lawan lalu lepaskan anak panah saat ada celah dan sang lawan lengah. Bisa jadi Honda akan mengeluarkan senjatanya di saat kepopuleran skutik ekstrim akan mencapai puncaknya. Atau tidak perlu susah-susah mengeluarkan senjata jika segmen tersebut unprospect. Itu semua pasti didasari dengan analisa planing yang kuat. Yah, mau keluar atau tidak kita sebagai pengamat hanya bisa berkomentar. Yang jelas tidak sedikit biker yang menunggu kedatangan sang rival. Semoga berguna...
advertisement


Regards,


waw 

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?