visit on my page

Tuesday, January 29, 2013

Kans Motor Matik Advanture di Indonesia


Santer kabar terdengar bahwa Yamaha maupun Honda akan segera menghadirkan motor matik advanture. Motor matik ini disinyalir satu gen dengan Yamaha TTX ataupun Honda Zoomer X yang ada di Thailand. Tanpa ada keraguan sama sekali, kedua pabrikan motor terbesar di Indonesia ini mamberikan opsi motor matik dengan model/body adventure riding. Mainstream matik yang pendek, tidak terlalu besar sudah sangat awam sekali di mata konsumen Indonesia. Nah, siapa yang melaunching secara resmi lebih dulu, dapat dianggap sebagai trendsetter untuk produk matik adventure di Indonesia. Zoomer X pernah diboyong Honda dan dipamerkan di JMCS 2012 untuk mengetahui respon masyarakat. Namun sampai sekarang belum terdengar kabarnya lagi. Apakah, Yamaha sanggup membawa skutik adventure yang disinyalir akan dilabeli Yamaha X-ride atau Yamaha X25 ataupun Honda dengan  Zoomer X nya pada tingkat kepopulerannya?

Yup, skutik sekarang seakan memang menjadi motor wajib dambaan setiap orang. Kemudahan dalam pemakaian dan perawatan membuat motor jenis ini semakin digandrungi masyarakat. Lihat saja, market share skutik yang semakin menggendut bahkan semakin menggerogoti pasar motor bebek. Namun jika bicara masalah desain/model, tidaklah mudah untuk menggeser mainstream yang sudah tertanam dikepala banyak orang. Tengok saja, 2 pabrikan motor terbesar Indonesia yang tidak sanggup membawa motor jenis bebek matik untuk berkompetisi dengan model yang sudah mainstream. Hingga akhirnya Yamaha Lexam dan Revo Matik tidak bisa berbuat apa-apa sampai akhir hayatnya.
Motor matik ya seperti Honda Beat atau Mio-j. Desain yang melebar dari itu ya ora doyan (tidak suka). Meski disodori desain yang sudah mainsteam pula (bebek) seperti Lexam atau Revo Matik tadi. Perlu adanya proses dan pengorbanan yang panjang untuk dapat menggeser walau meski sedikit tentang mainsteam motor skutik di Indonesia. Walaupun sedianya Yamaha bermaksud menghadirkan skutik adventure tersebut mungkin sebagai langkah agar ‘disebut sebagai trendsetter’ di motor type ini. Namun bisa saja dengan hadirnya produk skutik adventure tersebut menjadi opsi alternatif skutik di Indonesia. Body yang lebih garang dan tinggi bisa menjadi objek lirikan para pria pecinta skutik Indonesia. Atau, sebagai motor alternative penerjang banjir dan jalanan rusak yang kerap kali ditemukan di tanah air kita ini.
 

Yah, menurut saya tiada salahnya skutik model ini dihadirkan di Indonesia. Saya mempunyai keyakinan kalo motor matik adventure ini setidaknya bakal lebih moncer daripada bebek matik jika benar-benar dalam mengolahnya. Disinyalir skutik adventure ini sudah masuk dalam masa uji coba. Pantengin jalan… kali aja ada unit test drive tertangkap mata. Jepret dan share ke kita-kita… Nah, menurut Anda bagaimana kans skutik adventure ini di pasar permotoran Indonesia? Mari sharing di kolom komentar… semoga berguna…
 



Regards,

-->

13 comments:

  1. Kayaknya lebih nendang kalo Yamaha ngeluarin Nouvo SX aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan ciamik sebenernya.
      Namun kalo dilihat, nouvo sx disinyalir beda segmen gan.. Idealnya ya ttx vs zoomer x

      Delete
  2. zoomer x vs yamaha ttx kalo di thailand moncer mana ya

    ReplyDelete
  3. kira2 mesin nya nggak jauh beda ya gan ama mesin matik yg telah beredar di indonesia baik dari yamaha or honda..? trus fitur apa aja yg membedakan mtr matik adventur ini dengan mtr matik biasa..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu bro..
      yang paling kelihatan bedanya pada desain yang terlihat lebih "off road looking"

      http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/02/matik-offroad-memakai-mesin-matik-entry.html

      Delete
  4. ceeeeeeeeeeeees ah

    ReplyDelete
  5. keren... ntar lagi zoomer x pasti masuk juga ya mas bro http://rentalmotormedan.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir bisa dipastikan begituh...
      Kalo ente lebih suka yang mana broo??

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?