visit on my page

Saturday, September 22, 2018

Nongkrong asoy di bendungan tembalang

Setelah lama tidak main ke komplek almamater, saya waktu itu berkesempatan untuk muter2. Yah, sekalian bermaksud nostalgia. Dan, ternyata setelah hamper 10 tahun cabut dari sana (baca DO terhormat, atau baca lulus tapi dalam waktu yang lama), wajah tembalang sudah manglingi alias bikin pangling. Betapa tidak, sudah banyak bangunan bangunan baru dan bangunan yang sudah ada pun banyak yang sudah bersolek. Hmmhh, kurang gaul saya selama ini ternyata.




 Salah satunya adalah Waduk Pendidikan Diponegoro. Letaknya di area atau komplek kampus UNDIP Tembalang, tepatnya di samping stadion Universitas Diponegoro. Lurus saja jika sudah sampai persimpangan stadion. Anda akan disambut oleh gapura dan dari sana sudah terlihat waduk dan bendungannya. Bendungan ini memang terkesan mini, tinggi tubuh bendungannya adalah 22 m. waduk ini mampu menampung genangan air normal sampai 13.500 m persegi dengan luas daerah tangkapan air mencapai 10,24 km persegi. 



Sekian ulasan teknisnya. Waduk Pendidikan Diponegoro ini ternyata dimasudkan untuk berbagai peruntukan diantaranya sebahai waduk laboratoriom Teknik sipil, kimia, dan lingkungan, serta kelautan dan perikanan. Selain itu, meski mini bendungan ini ternyata juga sebagai sumber tenaga pembangkit listrik. Dan yang tidak ketinggalan tentunya bias untuk tempat rekreasi. Pasalnya ada saja bahkan tidak sedikit masyarakat sekitar yang main-main ke area waduk seharga 42 milyar ini. Tapi, yang sebenarnya maksut dibangunnya waduk ini adalah sebagai penjaga keseimbangan ekosistem dan lingkunganserta pengendali banjir di kawasan kampus UNDIP Tembalang.



Waduk sebagai tempat rekreasi memang bukan isapan jempol belaka. Kongkow di sini cukup menyenangkan. Mau Bersama saudara, keluarga, ataupun pacar. Suasana asri dengan pemandangan air sungguh terasa nikmat. Selain tempat kongkow, ternyata banyak mincing mania yang menyambangi waduk ini. Mau gelar Kasur eh tikar di rumput monggo, mau klesotan di  aula juga silahkan, pasalnya ada bangunan seperti aula mungil biasa sebagai tempat perkumpulan atau arisan.

Jika anda melintas di area Tembalang, jangan lupa singgah di mari. Rekreasi asik nan gratis.

Regards,

waw

Elrina resto semarang yang yummi

Salah satu tempat makan di kota semarang yang sudah melegenda. Bukan berarti klasik ya, namun memang tempat ini sudah terkenal. Siapa sih yang tidak tahu ELRINA restoran? Pecinta kuliner kota atlas sudah pasti hafal. Bahkan pasti sudah banyak yang mencobanya. Atau malah langganan makan di sana? Setidaknya anda sudah pernah dengar kan?

 Ya, ini ada afiliasi dengan Bandeng Juwana yang termasyur sebagai oleh-oleh wajib ibukota provinsi Jawa Tengah itu. Satu managenen memang. Justru kalo saya tidak salah, restoran elrina ini lebih dahulu berdiri disbanding pusat oleh-oleh terbesar di semarang itu. Terletak tidak jauh dari Bandeng Juwana, Elrina restoran ini ada di timur nya kurang lebih 200 sd 300 m. sebelah timur puskesmas lebih tepatnya. Jalan pelan saja karena memang tidak terlalu besar restorannya.

 Tempat parkir cukup untuk beberapa mobil. Dalam restoranya pun tidak terlampau lebar. Khas mini restoran malah kesannya. Namun sentuhan restoran yang cozy masih terasa. Menu yang disajikan pasti banyak yang berbau khas semarang. Namun tidak sedikit pula menu universal yang biasa dipesan pengunjung restoran pada umumnya. Jadi jangan khawatir anda tidak bisa makan kalua masuk restoran ini. Banyak pilihan menu makan dan minum yang bisa dipilih dengan bebas. Tampilan dan rasa cukup berkesan. Menarik dan enak. Harga nya yang justru membuat sedikit kaget. Banderol yang di tawarkan ke pengunjung ternyata ekonomis sungguh. Restoran banderol warung pinggir jalan ini ma. Sangat terjangkau. Silahkan dicoba kalau tidak percaya.
Disamping menu makan dan minum yang bisa disantap diatas meja, disana juga menyediakan mini market oleh-oleh kecil untuk anda yang berkenan membawa buah tangan. Tidak lengkap memang, namun cukup menarik untuk dikepoin. Jangan dikepoin aja, bungkus lah bebearapa.

Restoran memang kadang perlu dicoba sekali kali. Untuk variasi suasana makan biar tidak jenuh. Tidak perlu juga sering-sering. Makan di rumah melulu dan selau juga akan menurunkan kualitas maupun gairah makan. Pokoknya hal yang monoton itu tidak baik untuk kesehatan lah. anda tahu sendiri kah? Semoga berguna…

Regards,

Waw

Thursday, September 20, 2018

Gemerlap di alun alun karanganyar

 Jaman now adalah jaman berbenah dan bersolek bagi wajah daerah. Semua daerah dari tingkat 1, tingkat 2, sampai tingkat dewa berlomba lomba mendandani wajah nya seindah mungkin. Tidak yang di jawa, luar jawa pun tak mau ketinggalan. Lihat saja di tiap alun alun kota atau kabupaten yang anda singgahi, pasti sudah terkesan kekinian. Bahkan sekelas kecamatan ikut terjangkiti virus ini. Nah, di kabupaten tempat kelahiran saya pun mengalami hal yang sama.


 Karanganyar yang terletak di bagian timur dari propinsi jawa tengah ini mempunyai wajah baru. Banyak yang berubah di jantung kota ini. Terpatnya di alun alun. Seperti kebanyakan alun alun daerah lain, spot tersebut selalu dijadikan tempat hangout warga nya. Banyak hal baru yang ada di alun alun karangayar. Selain tulisan “KARANGANYAR” yang dibuat Instagram able seperti kebanyakan di daerah lain, ada lagi hal seru lainnya. Eh, sepertinya tulisan model seperti itu sudah menjadi hal yang wajib di suatu spot kekinian ya? Oiya, hal yang paling seru di sini adalah air mancur berjoget. Tidak hanya Jakarta saja yang punya air mancur berjoget, kabupaten Karanganyar pun juga punya meski ukurannya mini.


Air mancur ini memang sangat mencuri perhatian. Apalagi di malam hari. Lampu nya yang warna warni membuat mata yang melintas pasti akan tertuju ke padanya. Mejikuhibiniu mah lewat. Bisa berkedip kedip mesra sesuai iringan lagu lagi. Pokoknya memanjakan mata banget lah. Apalagi semprotan air dari bawah, goyangannya, liuk liuk nya, ngecrit ngecrut dan ngecrot nya menggetarkan jiwa lah. Gak percaya? Monggo mampir ke alun alun karanganyar kalo lewat. Atau mau menyambangi juga sangat dipersilahkan. Saran saya dating pas malam minggu ya, dijamin puas dah. Hehe

Selain beberapa hal yag saya sebut diatas, para pedagang yang membuka lapak di seantero alun-alun makin membuat suasana semakin semarak. Banyak sekali yang dijajakan, dari makanan, pakaian, dal banyak lagi yang lainnya. Itu saja? Tidak men, masih ada lagi yang perlu dicoba. Kereta genjot blink blink. Entah apa nama sebenarnya. Saya menyebutnya begitu saja. Jadi seperti di beberapa atau bahkan kebanyakan alun2 daerah lain. Disana banyak disewakan sepeda gowes yang dimodifikasi menyerupai mobil-mobilan yang unik dan dihiasi dengan kerlap kerlip lampu warna warni. Anda bisa menyewa nya berdua saja, atau mau yang model keluarga yang muat 4 orang? Silahkan saja. Siapkan uang 20 ribu untuk satu kali putaran memutari area alun alun. Cuma sekali? Silahkan coba sendiri dulu setengah putaran baru anda memutuskan untuk nambah.



Sekarang hangout gak perlu jauh jauh ke mall atau tempat rekreasi wisata. Ke alun-alun pun jadi lah. Heppy banget dijamin. Kere hore itu sudah pasti. Dari kota intan pari melaporkan.

Regards,

waw

Es pankuk legendaris di semarang

Jl Tanjung adalah salah satu surganya kuliner klasik di semarang. Anda mau mencoba makanan atau minuman klasik khas semarang atau mau bernostalgia dengan kuliner klasik kota semarang? Langsung saja meluncur ke sana. namun kali ini saya akan tampilkan salah satu kudapan klaskik semarang yang dari dulu hingga kini tetap mengisi relung hati. Atau bagi anda yang pengin mencoba salah satu es legendaris di semarang? Perkenalkan ini adalah Es pankuk.


 Diklaim sejak 1950 es ini eksis di jajakan oleh salah satu lapak di bilangan Jl tanjung semarang. Warung gado-gado dan es pankuk Pak Yono lebih tepartnya. Hanya bermodal kaki lima namun janyan ditanya, banyak orang yang nongkrong disana. Warung ini selalu ramai apalagi saat jam makan siang. Para pegawai antri untuk duduk dan menunggu menyantap gado-gado serta es pankuk. Memang gado-gadonya sedep dan es nya manteb. Memang ada nikmat tersendiri makan di warung kaki lima seperti ini. Lidah dan perut puas dan persetan dengan pantat.

 Gado-gado memang selayaknya gado-gado sih ya. Tapi ini auranya jawa banget. Dan klasik tentunya. Pokoknya sedep lah. anda penyuka gado-gado pasti akan menggelinjang keenakan. Hehe. Es pankuknya juga super seger lho. Teksturnya mirip seperti es tung2 atau dung2 atau tong2 pokoknya itu lah. rasanya lebih legit dan berkarakter. Kalau boleh saya deskripsikan ini adalah es krim ndeso yang enak.

Tidak perlu ragu lagi, lapak ini layak kunjung bagi anda baik turis (baca pengunjung dari luar kota) ataupun domestic (baca penduduk asli daerah). Disamping rasanya njowoni, harganya pun sangat bersahabat. Ada pula jajanan yang lain yang perlu di coba di sekitar Jl tanjung sana seperti soto atau mie kopyok. Selamat makan…

Regards

waw

Tuesday, September 18, 2018

Pengalaman retur barang d Lazada

 Produk ini adalah produk perdana yang saya beli untuk kelengkapan aksesori MI4C. yang kita tahu bahwa HandHeld tersebut memang tidak menyediakan slot memory eksternal. Dan beruntungnya lagi punya saya adalah varian yang kere yakni memory internal 16GB. Jangan bilang lumayan, angka segitu masih dipotong untuk system hingga didapat nilai akhir ketersediaan memory internal 9 hingga 10 GB. Nah, bisa buat apa memory internal segitu? Tapi dengan adanya OTG, setidaknya masih bisa oper content digital dari dank e smartphone. Dan, belum selesai juga saudara-saudara… karena MI4C termasuk smartphone yang “sok” modern, maka saya harus mencari USB OTG (on The Go) dengan port type C. gak ngerti? Itu port type yang kekinian lah pokoknya…
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?