visit on my page

Thursday, July 12, 2012

Fenomena Honda Beat

Setelah saya ulas sedikit tentang salah satu produk motor sport yang fenomenal, saya juga akan berikan sedikit juga ulasan tentang salah satu produk skutik yang tentunya juga fenomenal. Kalo motor sport yang paling fenomenal saat ini adalah Vixion, lain halnya dengan motor skutik fenomenal justru hadir dari pabrikan yang berseberangan. Yup apalagi kalo bukan Honda Beat. Mengapa Beat merupakan produk skutik yang paling fenomenal saat ini? Selain menguasai podium market share, banyak hal2 unik yang mengiringi langkah kesuksesannya.


mio sporty
Singgasana motor skutik yang awalnya diduduki oleh sang pioneer Mio, lambat laun dengan kegigihan AHM dapat dikudeta. Dan hanya dengan Beat lah sang raja skutik dapat digulingkan waktu itu. Entah apa pastinya yang menjadikan masyarakat berpaling dari sang pioneer. Yang jelas pasca brojolnya sang penantang, justru menjadi idola baru di dunia perskutikan.

data penjualan motor matik Honda jan-feb 2012 (p2r)
AHM sungguh brilian dalam mengambil kesempatan. Disaat skutik lagi booming dan jalanan dipenuhi motor tanpa transmisi. Mio yang masih gitu2 aja tanpa adanya refresh yang berarti kecuali sekedar minor change dan membuat masyarakat mengalami kejenuhan. Honda Indonesia hadir dengan menawarkan produk baru yakni motor skutik dengan desain dan model yang ramping dan menarik. Tentu hal ini menjadikan masyarakat penyuka matik kususnya menjadi berpaling.

Seiring perjalannya, Beat semakin menjadi primadona motor skutik. Bukan hanya itu saja, bahkan menjadi idola masyarakat Indonesia dalam kategori motor. Yap. Data penjualan beberapa bulan terakhir telah menjelaskan bahwa Honda Beat menjadi produk motor yang terjual paling banyak. Market share Honda yang melebihi separuh dari semua market share motor di Indonesia, lebih dari separuh penjualannya adalah Beat.
Beat New Striping

Kedigdayaan Beat tidak hanya sampai disitu saja. Sang pioneer yang telah mengalami evolusi dan telah brojol lebih dari 5 bulan pun seakan tidak punya taji dan bahkan tidak mampu menggoyang singgasana sang Raja baru. Walaupun evolusi sang pioneer sudah mengarah kepada value yang lebih baik menurut rondo matrik skutik ala juragan rondo, tepat tidak menggoyahkan iman masyarakat.
rondo matrik skutik (juragan rondo)
Rumor bahwa Honda beat akan mendapat sentuhan perubahan mayor pada mesin yakni menjadi motor skutik injeksi seperti evolusi sang pioneer, disinyalir akan semakin memperkokoh singgasana sang idola baru. Atau malah justeru menjadi boomerang? Hanya waktu yang dapat menjawabnya. Yang jelas AHM tidak akan semudah itu menyerahkan singgsana skutiknya kepada kompetiror. Kita lihat saja pertempuran di segmen skutik yang semakin membara ini.
Semoga berguna…
Advertisement
-->
Regards,

Waw

Grafik penjualan : sumber http://edorusyanto.wordpress.com/

Baca juga :

8 comments:

  1. lebih langsing lebih irit bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang langsing dan ga ngabisin duit emang asoy gan...

      Delete
  2. Untuk BeAT yang dibilangin telah menjadi fenomena di masyarakat ada benernya.. BeAT dari awal emang cocok bgt untuk body dan ukuran masyarakat indonesia, trus ramping dan enak diajak selip selip di jalanan indonesia yg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beat hadir disaat semua orang sudah jenuh dengan mio gan kayaknya....

      Delete
  3. beat jadi sukses setelah refresh spakboard depan sama ada warna ungu nya (di beat putih) yang notabene warna ungu booming du tahun 2009

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu ya gan...

      yang bikin tambah fenomenal, sampai sekarang penjualannya makin monceerrrrrr aje...

      Delete
  4. Factor CHERRY BELLE!
    Coba diingat lagi history-nya, mulai kapan penjualan Beat meroket melampaui Mio.
    Beat mulai meroket persis setelah ahm mengontrak cherry belle sebagai icon Beat!
    Percaya deh, begitu cherry belle sudah gak jadi idola abg & ibu-ibu lagi, penjualan Beat juga gak akan sekuat sekarang lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew, cherrybelle memang unyu kok bro... seunyu Beat. haha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?