visit on my page

Tuesday, July 10, 2012

Fenomena Vixion

Vixion memang salah satu fenomena yang membuat jagat permotoran Indonesia tercengang akhir2 ini. Dari awal lahirnya, produk bermesin injeksi Yamaha ini tidaklah mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Tidak seperti produk motor skutik yang langsung mendapat apresiasi gila2an. Disamping karena segmennya yang lebih kecil, vixion memang menyandang gen awal motor sport injeksi dan bukan merupakan evolusi dari produk yang sudah ada. Bahkan akhir2 ini genjang ganjing New Vixion yang tertangkap kamera alias spyshoot mewarnai berbagai artikel roda dua. Belum lagi isyu mengenai Honda yang telah merancang prototype motor sport tandingan Vixion yang disinyalir menggunakan sasis teralis guna menandingi sasis vxion yang delta box itu.

Spyshot New Vixion yang beredar di Internet


Menginjak setahun pasca brojolnya vixion, motor dengan kapasitas mesin 150 CC ini meroket penjualannya. Entah apa yang menjadikan vixion menjadi makin laris berlipat dari sebelumnya. Dan dari tahun ke tahun, tren grafik selalu menunjukkan pola kenaikan walaupun sempat turun karena gangguan produk competitor New Mega Pro dan adiknya sendiri Byson. Model yang fresh dan futuristic disinyalir menjadi daya tarik tersendiri. Namun saya kok kurang setuju kalo larisnya vixi gara2 dibenamkannya mesin injeksi.
Sebenernya sangat perlu untuk mengetahui apa sih yang menjadi daya tarik Vixion bagi konsumen. Dan banyak kalangan hanya bisa mengira dan menduga saja .Sedangkan kalo dibandingkna result penjualan dari berbagai type sport di Indonesia terpaut lumayan jauh dan vixion selalu menjadi jawara selama bertahun-tahun. Juragan rondo sendiri sempat membuat polling untuk mengetahui apa daya tarik vixion bagi pengunjung blognya. Dan didapatkan hasil “value yang lebih menjadikan vixion lebih superior dibanding produk lain”.
Hasil Pooling juragan rondo
Saya sendiri juga sempat mengadakan survey kepada pemilik vixion langsung. Segala sesuatu saya tanyakan dari alasan membeli hingga kepuasan mereka kepada motor Vixion.
Semoga berguna. Kapan2 akan saya share tentang hasil survey saya tersebut.

Regards,

Waw

Grafik penjualan : sumber http://edorusyanto.wordpress.com/
Advertisement
-->
Baca Juga :
Fenomena Honda Beat

4 comments:

  1. http://ariblogmotor.wordpress.com/2013/02/27/mengenal-sinyal-kedipan-di-motor-injeksi/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?