visit on my page

Monday, July 9, 2012

Apa Untungnya Jualan ATV?


Kalo untung sih sudah pasti untung. Namun jika dibanding dengan keuntungan dari jualan roda 2 sudah pasti jauh dong. ATV (All Terrain Vehicle) ini bukan hanya segmented, tapi amat sangat segmented. Paling peminat hanya dari calon konsumen yang bergerak dibidang perkebunan atau pertambangan, pokoknya yang bergerak dibidang angkut mengangkut di lahan yang ekstrim. Yang mengherankan, YIMM sampai saat ini belum berani menjual motor yang agak segmented seperti R6 misalnya sebagai pelengkap jajaran produknya. Even R15 saja YIMM tidak punya nyali untuk menghadirkannya di Indonesia. Nah, ini malah ATV yang jelas2 segmennya jauh lebih kecil. Biarkanlah ATPM khusus ATV saja yang bermain di segmen ini. 

Produk dengan kapasitas mesin 700 CC yang dijual oleh YIMM ini dilego dengan harga 130an juta. Wew seharga mobil cuy… Itupun dijual dengan system Off The Road.  Ya wajar lah ya, kan memang diperuntukkan buat jalanan off road aja. Dan tentunya ATV type Grizzly di lapak YIMM ini didatangkan import gelondongan alias all buit up. Ya wajar saja harganya segitu. Sudah sangat segmented, buit up, dan tentunya YIMM mengambil untung yang lumayan di tiap produknya yang kejual. Dan sang penakluk yang tangguh punya YIMM ini ternyata sudah bermesin FI (injeksi) dan sudah hadir di Indonesia beberapa tahun yang lalu.
Target YIMM untuk penjualan produk ATV ini memang tidak ada alias tidak tertarget. Penjulannya sendiri memang difokuskan ke daerah perkebunan ataupun pertambangan. Buktinya, Dealer yang ditunjuk sebagai distributor semuanya adalah main dealer yang berada di luar jawa. Namun selain dibidang perkebunan ataupun pertambangan,  ternyata ATV sekarang sudah menjamur di bidang pariwisata. Well, kita tentu tidak jarang melihar wisata2 alam menyuguhkan ATV untuk disewakan kepada para pengunjung.

Tentunya YIMM punya alasan tersendiri menghadirkan Grizzly ke Indonesia. Bahkan sudah bertahun2 sampai sekarang masih eksis. Meskipun Profit penjualannya tidak se-oke roda duanya, tapi setidaknya bisa menjadi solusi bagi perusahaan yang bergerak dibidang pertanian, pertambangan, ataupun pariwisata.

Regards,

Waw

2 comments:

  1. justru bisa jadi ATV berkualitas andalan jepang dong bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat selingan marketing Yamaha aja ya bro

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?