visit on my page

Wednesday, June 24, 2015

Cerita Perdana Bundle M*nt*ri super20k Pada Microsoft Lumia 430



Seperti yang telah saya ceritakan sebelumnya, saat saya membeli gadget ekonomis microsoft lumia 430, saya juga mendapat bonus berupa perdana m*nt*ri di dalam kemasan. Lumayan lah namanya juga gratis. Tapi soal memakai atau tidak tentu akan sangat bergantung pada pemiliknya. Seperti saya contohnya. Keinginan untuk mencoba hal yang baru menjadi alasan utama untuk memakai bonusan tersebut. Pasang dan aktifkan paketnya langsung tanpa pikir panjang. Hal seperti ini sepertinya sudah sering sekali dilakukan produsen provider. Nebeng pada dusbuk handphone baru, entah dipakai atau tidak menjadi urusan ke sekian. Namun menilik cara ini, strategi market tersebut memang sangat efektif jika kita sadari. Bermodal beberapa rupiah untuk mendapat banyak rupiah.


Bayangkan berapa budget 1 buah perdana dan berapa pundi yang didapat jika pancingan tersebut berhasil. Memberikan kartu perdana Cuma-Cuma kepada calon pelanggan agar mengisi pulsa sejumlah 20 ribu untuk mendapat kuota sebesar 1,5GB yang aktif selama 3 bulan. Harga yang wajar untuk kuota sebesar itu. Anggap separuh dari 10 pancingan berhasil, itu sudah lebih dari cukup untuk menjalankan misi ini. Jempol buat tim marketing nya. Cara ini lazim dan sah-sah saja. Seperti seolah memberi hadiah bagi calon konsumen namun ternyata mengambil untung dari konsumen. Hebat kan? Bukan caranya yang ada rasa konotasi negatif. Saya sama sekali tidak mempersoalkan. Hanya caranya yang cerdas yang membuat saya angkat topi dan bisa belajar dari ini.

Setelah saya melihat umpan dari marketing tersebut saya pun tanpa pikir panjang memakannya. Dan inilah yang saya dapatkan.

Biasa pake kuota profider angka tiga pengen juga mencoba profiber punya indos*t ini. Pulang kerja setelah mendapat handphone baru berbonus perdana, langsung cari pulsa, dan anehnya pulsa m*nt*ri pecahan 20K tidak tersedia alias tidak ada bin tidak dijual, adanya adalah pecahan 25K. Hmmh kok gitu ya? Tak apa lah langsung aktifkan saja dengan sms ke 909 “super20K”. 3 kali saya sms tidak ada konfirmasi juga. Langsung telp operator dan singkat kata akan dihandle dalam 1X24 jam. Akhirnya besoknya, setelah hampir 20 jam sejak telp operator saya resmi mendapat kuota 1,5GB.  Handphone saya pakai wajar saja seperti biasanya saya pakai zenfone 4 dengan privider  angka tiga. Upgrade dan download app selalu saya pakai saat terhubung dengan wifi. Tapi anehnya, belum ada 1 minggu, kuota 1,5GB m*nt*ri saya sudah habis. Well, sangat boros sekali jika dibanding dengan profider angka 3 yang bisa mencapai 2 minggu untuk kuota 1,5 GB. Penasaran, telp ke operator lagi. Setelah dicek, yup status kuota 1,5GB memang sudah habis beneran. What?? Ini yang bikin boros windows phone nya atau m*nt*rinya? Setelah saya pindah ke provider angka tiga ternyata bukan windows phone yang membuat kuota boros. Pemakaian sama seperti pada zenfone 4 (yang berbasis android) yakni sekitar 100MB perhari. Saya kira juga tidak ada hubunganya antara OS dan kuota. Tapi, jika dibandingkan masalah jaringan (baca sinyal) memang jauh bagus m*nt*ri dibanding angka 3.



Maaf, saya sama sekali tidak beramaksut menyudutkan salah satu pihak. Namun hanya mengambil pelajaran yang bisa saya ambil dan membagi pengalaman yang telah saya alami. Tidak lebih dari itu. Semoga berguna...

Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?