visit on my page

Monday, June 15, 2015

Unboxing Microsoft Lumia 430 (elevenia)

Great sale. Siapa yang tak tergiur dengan diskon raksasa. Bukan hanya emak-emak, bapak-bapak kayak kita juga doyan. Apalagi kalo “smartphone” yang dipotong tinggi harga jualnya. Apalagi sesi launching produk. Apalagi produk yang baru dan belum pernah nyoba. Yup, momen peluncuran smartphone termurah dari microsoft kala itu sungguh menggetarkan hati. Betapa tidak, harga official yang 999K dipangkas abis menjadi 649K alias ada potongan harga 350K. Wew, sempat geleng kepala juga. Kebetulan pas banget ada momen buat beli handheld baru buat istri yang sudah jengah dengan BB nya yang sering eror. Sebenernya sih bisa diupgrade, tapi dasar modus, ya sudahlah. Langsung meluncur ke toko online andalan. Di lazada kok 699k? Dan yup di elevenia persis 649K dan ada tambahan diskon lagi 30K plus potongan ongkir 8K. Mantab dah. Langsung order yang warna orange (biar gak mainstreem dan memang orange kan warna andalan lumia). Saat check out harga yang harus dibayar 626K. Wuih, masih dibawah harga promonya dan sudah termasuk ongkir lagih... Namun hanya satu yang disayangkan, pengiriman mencapai 1 minggu ke bandar lampung. Biasanya belanja di elevenia tidak lebih dari 3 hari. Tapi tidak mengapa, barang diskonan kok mau cepat datang...
Jos lah dengan harga sekian bisa memboyong handheld keluaran baru denga spek yang jauh banget tingginya  dari harga tebus. RAM 1GB, ROM 8GB, layar 4 inch, dll dengan harga dibawah 650K tidak pernah saya temukan sebelumnya. Ada kesempatan icip-icip OS bari lagi. Windows phone instead of android bisa saya explore nantinya. OS terbaru dari windows phone yakni seri 8.1 dengan lumia denim sebagai UI nya tentu akan membuat pecinta smartphone klepek-klepek. Meski tak sebebas android, namun windows phone terkenal sangat ringan dan powerfull. Batre 1500mah pun tidak menjadi halangan bagi saya untuk memboyongnya karena pasti tidak akan sering minta charge.


Baik mari kita buka bersama...

 
Taraaaa... Packing bagus dan eye catching dengan bungkus warna coklat khas kertas payung dengan tulisan “elevenia”. Namun ternyata tidak ada kardus tambahan diluar kardus produk. Plastik buble wrap juga tidak disematkan sebagai pelindung. Maklum lah ongkos kirim kan ada potongannya :D. Ya, cuma kardus produk yang masih tersegel dibungkus kertas payung dan dibungkus plastik JNE, gitu doang tanpa pelindung apapun. Yasudahlah, mungkin kurir sudah tahu kalo isinya handphone lalu akan memperlakukannya dengan hati-hati.
 
Segel pada kardus handphone pun saya buka. Penataan isi yang tak jauh beda dengan handphone lain. Ada handheld, charger, batre, kitab-kitab, dan wew dapet headset cuy... charger nya fixed dalam arti tidak bisa di copot menjadi kabel data layaknya kebanyakan smartphone lain. Batre hitam yang lumayan lebar meski kapasitas hanya 1500mah. Dan ternyata orange nya itu loh... orange bangggeet meeen... Ada pula bonus perdana mentari dengan kuota 1,5 GB jika kita isi pulsa 20K. Well, nanti ada cerita sendiri soal perdana mentari itu.
 
Kesimpulannya adalah. Dengan promo yang sangat menggelegar saat launchingnya, microsoft lumia 430 sangat banget worth to buy. Apa yang kita dapat  sangat jauh di atas apa yang kita bayar. Entah promo tersebut akan diperpanjang atau tidak. Namun sepertinya menjadi hal yang tidak mungkin jika akan dijual sesuai dengan banderol resminya kalo tidak ingin kalah saing dengan kompetitor lain yang memberikan promo tidak kalah cetar nya. Smartphone ini jelas ditujukan untuk segmen entry level. Untuk pemakai smartphone pemula sudah lebih dari cukup jika meminang handheld ini. Nanti akan saya review pemakaian dan tentunya akan saya compare dengan smartphone saya yang satunya yakni zenfone 4. Ditunggu reviewnya ya... semoga berguna...
#salampenggemarsmartphoneentrylevel...



Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?