visit on my page

Wednesday, August 1, 2012

Konsistensi Satria-FU Bakal Terganggu Bebek Super Honda?

Bebek tenaga kuda. Itu mungkin kata-kata yang pantas menggambarkan betapa superiornya mesin Satria-FU dibanding motor bebek lainnya. Mau Jupiter MX atau CS-1 belum mampu menandingi dahsyatnya jambakan DOHC produk Suzuki ini. Memang Suzuki dikenal dengan tawaran produk yang mempunyai diferensiasi dibanding produk jepang lainnya. Maka ada 2 kemungkinan sebagai konsekuensinya. Kalo tidak dapat konsumen yang fanatic, ya berarti memang harus mengakui kekalahan dari produk kompetitor. Namun tercatat setidaknya hingga saat ini, produk Suzuki yang paling konsisten pasca punahnya klan Shogun, ya hanya Satria-FU. 


 
Satria-FU jelas memiliki konsumen yang Fanatik. Kalo tidak, sudah barang tentu produk ini gulung tikar. Dengan deferensiasi yang strategis, produk ini dapat memikat hati kebanyakan pecinta motor bebek sport. Tandingan setara untuk Satria-FU diatas kertas Jupiter MX atau CS1 sepertinya kurang sepadan. Jika dibanding dengan kedua pruduk tersebut memang Satria-FU terlihat paling superior. Lha wong price nya juga paling superior. Malah kebanyakan pemilik Satria-FU lebih membandingkan motornya dengan berbagai motor laki alias pure sport. Yup memang produk ayago ini cukup fenomenal.

Data penjualan motor bebek sport jan-jun 2012 (proud2rideblog.com)
Melihat data penjualan juga terlihat sangat konsisten dibanding Jupiter MX. Berbeda dengan produk motor bebek sport Yamaha yang terjadi penurunan hingga separuh, Satria mampu mempertahankan angka penjualan di level 20an ribu. Saya kira tren penjualan Satria-FU yang konsisten akan tetap konsisten dibulan-bulan selanjutnya. Atau mungkin terjadi lonjakan kenaikan? Selama deferensiasi Satria-FU masih aman, artinya pabrikan lain tidak ada yang membuat produk ayago DOHC, saya yakin Satria-FU akan bertambah fans fanatiknya. Terawangan banyak pihak mengatakan jika Honda akan memproduksi motor ayago kembali setelah menyuntik mati “Sonic”. Jika ini terjadi, dapat menjadi ancaman serius bagi bebek sport Suzuki. Nasib Satria-FU ada di tangan ‘next Honda’s Ayago’. Bagaimana menurut Anda? Semoga berguna…

 
Regards,

20 comments:

  1. belum tentu brow

    ReplyDelete
  2. Satria FU udah berjaya selama 5 Tahun lebih di Indonesia sob.

    kalaupun Honda ngeluarin Sonic 150 cc..
    pasti Suzuki bakal ngeluarin Satria F versi 2 yang lebih mutakhir dari Sonic 150 cc

    ReplyDelete
  3. Ea,,, taringnya honda udh mulai tumpul,, produk'y blom ada ya wahhh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kayaknya produk2 Honda yang bener2 kelihatan kalah di pasaran cuma di bebek semprot sama semprot 150 CC lho bro

      Delete
  4. FU keluaran 2012 setriping jelek... Bagusan yg keluaran thn 2011...

    ReplyDelete
  5. nih kuda besi emang kerreeeennn........ body oke, tarikan kenceng....

    suzuki emang jago klw buat motor utk anak muda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jambakan nya juga maut ya gan...

      Delete
    2. Bner bngt bro smakin kencang , smakin dkat jg sama sang pencipta

      Delete
    3. Wah iya bro... Meskipun punya motor kenceng, bawanya kudu ati2

      Delete
  6. insya allah enggak.
    karena biasanya honda overpricing.
    cs1 yg sohc 125cc aja harganya termasuk selangit.
    apalagi kalo sonic150.

    http://satria155.com/satria-futhe-legend-of-si-merahsimplicity-powerful-hyperunderbone

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu bro...
      namun tidak menutup kemungkinan kalo Honda pengen bener2 pengen ngebantai FU bisa aja penempatan harga dibawah FU..
      kan Honda banyak dana... jadi ga takut bakalan rugi dah... IMHO

      Delete
  7. Replies
    1. monggo gan silaken..
      sering sering mantau juga ya gan..hehe

      Delete
  8. Ada 3 motor jawara yg super mantap,beda spec,ninja 250,satria fu,scorpio lama,tiga2 nya ganas dan garang.sayang ada slh st produk diatas disalah gunakan,satria fu,untuk balap liar,njambret,ngrampok,

    ReplyDelete
  9. Ada 3 motor jawara yg super mantap,beda spec,ninja 250,satria fu,scorpio lama,tiga2 nya ganas dan garang.sayang ada slh st produk diatas disalah gunakan,satria fu,untuk balap liar,njambret,ngrampok,

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi bukan berarti pengguna FU itu suka balap liar, hoby jambret, atau demen ngerampok to bro.. hehe

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?