visit on my page

Thursday, February 23, 2012

Komparasi Motor Matic - Spacy - Mio CW - Mio Soul

Hellow... Setelah cukup lama tidak menyentuh blok, kali ini saya akan menulis di halaman posting tentang sebuah komparasi. Ini semua adalah mengenai perbandingan antara pemilik Mio Sporty, Mio Soul dan Honda Spacy. Digali dari mengenai mengapa membeli motor tersebut, bagaimana motor matic kompetitor, apa yang unik dari motor2 matik tersebut, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya mari kita pantengin komparasi  berikut.
Matik untuk para lelaki
Matik bukan berarti usernya selalu wanita. Namun mayoritas pengguna motor matik justru adalah MALE alias laki-laki. Kok bisa? Padahal motor matik kan identik dengan perempuan.. Hal ini disinyalir EMANSIPASI LELAKI berperan penting. Para lelaki juga pengen menggunakan motor matik nan praktis yang memang sejak awal ditujukan untuk perempuan. Menarik memang. Atau memang hanya kebetulan saja varian tersebut para kaum lelaki juga demen.. Kayaknya tidak deh, kagak percaya? coba pantengin orang yang nunggang motor matik di jalanan, pasti mayoritasnya lelaki.
Untuk Mio, baik sporty ataupun Soul kebanyakan pemakainya adalah para pemuda atau dalam rentang usia belum menikah. Ini dapat dilihat bahwa pengguna kedua gen Mio tersebut adalah kebanyakan masih usia pelajar dan mahasiswa, dan masih lajang. Sedangkan pengguna Spacy sangatlah variatif namun kabanyakan diantara mereka adalah pada rentang usia menjelang dewasa alias usia awal menikah. Wah... Ini berarti Spacy merupakan idola para pasangan baru menikah dong...
Yup, Spacy memang dipasarkan dengan menawarkan value pada bagasi yang besar (helm in). pengguna yang menyukai bagasi besar untuk menaruh barang yang relatif banyak lebih memilih spacy daripada mio. body yang besar juga biasanya disukai oleh mereka yang sering berkendara dengan berboncengan. namun ada pula yang sentimen dengan spacy dan mengatakan body spacy seperti robot. tapi akhirnta memang masalah desain adalah relatif berbeda tiap kepala.
Biasanya, pembelian motor matik itu adalah pembelian setelah motor yang sudah dibeli sebelumnya. Artinya motor matik kebanyakan dibeli pada pembelian motor yang ke-2 dan seterusnya. lihat saja dalam satu keluarga. jika motor dalam satu keluarga ada beberapa type, hampir dapat dipastikan motor matik adalah pembelian yang ke sekian.
HMMM... ini baru sebagian dari perbandingan mio series dengan spacy series. Silaken dipantengin dulu... Hal2 yang lebih menarik tentunya akan saya posting di lain waktu...  Tengkyu atas perhatiannya...

Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?