visit on my page

Saturday, February 25, 2012

Komparasi Motor Matic - Spacy - Mio CW - Mio Soul (#2) "ALASAN MEMBELI"


Oke Ladies and Gantleman… Melanjutkan bahasan komparasi motor matik dari dua pabrikan besar di indonesia. Kalau sebelumnya membahas masalah profil user hingga usage history, sekarang saatnya kita bedah mengenai alasan-alasan para pengguna motor Spacy, Mio Sporty dan Mio Soul membeli motor2 tersebut. silaken di lanjut…
Kita lihat dulu dari mana mereka mendapat informasi tentang motor mereka. Dan memang sudah kita duga bahwa TV merupakan media informasi paling favorit saat ini. Dan memang iklan TV sekarang menjadi primadona untuk menarik konsumen akan suatu produk. Namun pengguna Spacy mengetahui motor dari TV lebih banyak dibanding responden motor matik pabrikan Yamaha.
Setelah mendapat informasi tentang motor dari TV, sebarapa menarik sih ikan yang ditayangkan tersebut?? Sepertinya media yang sangat lekat dengan masyarakat ini sudah menjadi target dari para pabrikan. Mereka mengemas sebagus dan se-OK mungkin konten yang ditayangkan melalui iklan. Jelas, mudah dipahami, menarik, dan tentunya dalam durasi yang pendek.
To the POINT.. Apakah yang menjadi alasan mereka membeli motornya. Kita mulai dari para user Spacy. Yup, tidak diragukan lagi bagasi yang besar adalah keunggulan yang diutamakan pada produk Spacy. Tentu bagasi besar lah yang rata-rata menjadi alasan mereka membeli Spacy. Usaha yang bagus Honda untuk mengangkat value Spacy dengan BIG LAGGAGE sangatlah nampol di otak masyarakat. Bahkan tak sedikit pengguna Mio sendiri berpendapat tentang bagasi yang gedhe mengenai Spacy.
Oke kita beralih kepada Alasan kebanyakan orang memboyong Mio Sporty. Sepertinya faktor kenyamanan berkendara menjadi alasan utama mereka membeli Mio CW. Bukan dari segi feature namun comfort. Memang banyak yang mengatakan Mio Sporty itu nyaman jika dikendarai, namun minim fitur. Semua orang mempunyai alasan sendiri2 dalam memilih.
Last but not least, alasan para pengguna Mio Soul dibeli oleh para konsumen. Yup, desain dan tampilan yang lebih elegan, stylish, dan sporty memang keunggulan Mio Soul atas Mio CW. Bukan berarti Mio Soul tidak Nyaman, namun segi desain yang lebih mumpuni lah yang menjadikan orang lebih memilih Mio Soul daripada Mio CW.

Yah memang mindset  tiap individu tidaklah sama. Pengguna Spacy disinyalir  mengutamakan Fitur dan fungsi, Pemakai Mio CW diperkirakan mengedepankan kenyamanan berkendara, sedangkan pemilik Mio Soul diduga  memprioritaskan tampilan. Jadi kurang lebih segmen dari ketiga motor matik ini tidaklah sama (tapi bukan berarti berbeda banget lho ya)..

Regards,

waw



Link Terkait :

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?