visit on my page

Thursday, December 19, 2013

New Scorpio Z Ganti Striping?


Foto  terpampang adalah karya salah satu temen saya. Bung Endra, tengkyu bro... Doi melayangkan lampiran berupa file dengan extention jpg untuk http://wawwiwiwaw.blogspot.com/. Namun sayangnya beliau bungkam saat ditanya setting pengambilan gambar. Yasudah.. Excute file, tampaklah sesosok hewan beroda dua yang rada aneh. Namun jika diamati, tak butuh waktu lama untuk menebak jati diri sang kuda besi. Yup, si Kalajengking aka New Yamaha Scorpio Z.  Terlihat dari body samping dan bentuk shroud. Lalu apa gerangan yang aneh? Dari bentuk memang tiada hal yang mencolok, namun jika dilihat detail corak pada tubuh si kalajengking pasti kita baru ngeh. Apa ini striping baru Scorpio?

Motor tampak kusam seperti halnya motor bekas alias bukan baru. Tapi dengan adanya plastik pada jok dan lampu sein ditambah dengan kelir ban yang belum banyak napak aspal, maka confirmed jika ini adalah motor gress. Berarti corak striping pada kuda besi disinyair bukan modifikasi. Apakah ini sinyal Yamaha mengganti corak  Scorpio? Atau memang ini salah satu motor yang keluar dari padepokan Yamaha Painting? Apapun itu yang jelas dengan kelir baru itu, aura kalem nan elegan keluar dari motor 225 CC tersebut. Imho, Simpel gak neko-neko tapi kelihatan eksekutif. Kesan garang justru berkurang, gak seperti striping baru Byson (imho).

Ganti striping sudah jamak dilakukan pabrikan motor untuk merefresh line up nya. Strategi yang jitu mengingat cost yang dikeluarkan sedikit tapi mampu merubah tampilan dan aura. Imho scorpio Z aneh tersebut memang salah satu bentuk refresh minor facelift dari Yamaha. Jika ini memang benar, maka tunggu saja di tahun 2014 bakalan ada New Scorpio Z wajah baru di dealer Yamaha terdekat. Eh, bisa jadi ini merupakan edisi spesial dari Yamaha untuk Scorpio Z alias New Scorpio SE. Silakan dikunyah-kunyah (pinjem istilah TMC). Semoga berguna...
 advertisement


Regards,


waw

Update : disinyalir striping New Scorpio Z tersebut adalah versi Special Edition atau Limited Edition. Baca link berikut http://www.otosia.com/berita/yamaha-scorpio-tamat-r25-siap-gantikannya.html dan http://www.mesinbalap.com/read/6023/yamaha-r25-meluncur-juni-mendatang-selamat-tinggal-scorpio, Petinggi yamaha menyebutkan akan ada 500 unit New Scorpio Z menjelang suntik matinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?