Well, dapet gambar dari temen ane
yang sedang menyambangi bengkel di Sentral Yamaha Lampung. Doi sambil nunggu
tunggangannya yang lagi dibesut oleh para mekanik Yamaha iseng2 melihat-lihat
motor baru gres di atas sebuah pick up yang parkir di area dealer. Nampaknya tu
dealer baru mendapat kiriman unit. Karena doi juga sedikit banyak ngerti pegimane
perkembangan motor sport pabrikan garputala, doi mengerutkan dahi saat melihat
salah satu unit New Vixion beda diantara yang lain. Apa bedanya?
Salah satu unit NVL berwarna merah
tersebut ada tambahan engine cover di bagian bawah. Setelah meneliti jengkal
demi jengkal tubuh Vixion baru itu, doi juga menemukan perbedaan lain. Yup,
penutup jok belakang berbahan plastik mengkilap sudah terpasang, ditambah cover
tulang footstep belakang yang berbahan plastik juga. Tak ada perbedaan atau
tambahan lagi selain 3 item tersebut terang nya.
Singkat cerita, doi melayangkan
pertanyaan pada salah satu awak bengkel di sana. Dan didapatlah titik terang
bahwasannya ntu unit NVL yang barusan doi lihat adalah unit New Vixion SE alias
NVL Special Edition.
Wew.. ini to rupa New Vixion Special
Edition?? Memang spesial, karena ada ‘perbedaan’ dengan NVL yang biasa dipajang
di dealer. Namun, bukannya itu hanya tambahan aksesori biasa yang semua
pengguna NVL bisa membelinya di bagian sparepart dan memasangnya sendiri?
Menurut saya ini lebih tepat dinamakan NVL PLUS ketimbang Special Edition. IMHO,
kalo special itu ya ‘bener-bener spesial’ dan bukan hanya sekedar penambahan
aksesori saja. Bisa dibedakan striping yang lebih mencolok bin semarak ala moto
GP, penggunaan sparepart yang lebih oke dari yang versi biasa seperti pemakaian
arm banana misalnya (ngarep.com), atau yang lain yang lebih dari sekedar
penambahan aksesori biasa.
Tapi memang sepertinya Yamaha sudah
‘biasa’ menyuguhkan versi special edition dengan cara seperti ini. Ingat Old
Vixion? atau Mio CW SE? Yup, tak jauh beda dengan yang ini. Bisa jadi ini
adalah upaya Yamaha untuk ‘melariskan’ sparepart aksesori unit motor yang
bersangkutan, atau berusaha membangun image dengan menelurkan versi “SE” (biar kelihatan
mentereng). Atau ada maksut lain? Yang jelas versi SE ini dibanderol lebih
tinggi 800 ribu dari versi yang biasa.
Nah, ane belum sempet nanya kira2 berapa duit untuk menebus 3 aksesori tambahan
pada versi SE itu. Ada yang bisa membantu? Semoga berguna...
Advertisement
Advertisement
Regards,
waw
unyu2 ya bro
ReplyDeleteunyu2 ma jeng mia atau jeng fina gan.. hehe
Deletekalau se harusnya striping dan warna di bedain sama yg biasa
ReplyDeletehttp://sarikurnia980.wordpress.com/2013/05/29/cara-baru-angkut-mobil/comment-page-1/#comment-1429
setuja gan
Deletedi jogja 750rb. Ga bisa beli terpisah gan, harus bertiga tiganya. jd yaa 250rban lah per unit, hadehhh... ga tau yang tutup radiator ama slebor blakang kok ga disertakan,, tp yg bikin unik nih gan, malah dari dealer nyaranin kalo mending beli diluar aja, katanya sih mahal + g bgitu bagus model n bahannya ... :D
ReplyDeletemozok bro? tapi kata temen ane juga saat dipegang bahan plastiknya gak meyakinkan. tapi ya gtw ane aja blm liat langsung. hehe
Deleteemang dijogja, diluar bengkel yamaha udah ada yang jualan bro?
udah lumayan, nyang custom bnyak ...
Deletesip... wong jogja pancen kreatip
DeleteMas Adi...posting juga donk..berapa jarak tempuh satu liter bensin (perbandingan penggunaan premium dan pertamax)pada motor vixion..dan menurut info yang ane dapat..klo vixion itu seharusnya menggunakan pertamax plus..nah..klo hanya menggunakan pertamax atau bahkan premium sehari-harinya..apa akan timbul masalah??
ReplyDeleteTerima kasih untuk tanggapannya ya, Mas Adi..
Nice Blog :)
by : Spesialis Anonymous
wew... makasih bro atas atensinya. btw saya sendiri gak punya vixion. kalo untuk menjawab request agan sepertinya harus nyari sukarelawan penunggang vixion buat ane pinjem motornya.
DeleteTp mungkin lain kali bisa diwujutkan. amin.. atau setidaknya harus ada wawancara eksklusif dengan pengguna vixion..