visit on my page

Saturday, May 18, 2013

Ini Lho Rupa New Vixion SE

Well, dapet gambar dari temen ane yang sedang menyambangi bengkel di Sentral Yamaha Lampung. Doi sambil nunggu tunggangannya yang lagi dibesut oleh para mekanik Yamaha iseng2 melihat-lihat motor baru gres di atas sebuah pick up yang parkir di area dealer. Nampaknya tu dealer baru mendapat kiriman unit. Karena doi juga sedikit banyak ngerti pegimane perkembangan motor sport pabrikan garputala, doi mengerutkan dahi saat melihat salah satu unit New Vixion beda diantara yang lain. Apa bedanya?

Salah satu unit NVL berwarna merah tersebut ada tambahan engine cover di bagian bawah. Setelah meneliti jengkal demi jengkal tubuh Vixion baru itu, doi juga menemukan perbedaan lain. Yup, penutup jok belakang berbahan plastik mengkilap sudah terpasang, ditambah cover tulang footstep belakang yang berbahan plastik juga. Tak ada perbedaan atau tambahan lagi selain 3 item tersebut terang nya.
 
Singkat cerita, doi melayangkan pertanyaan pada salah satu awak bengkel di sana. Dan didapatlah titik terang bahwasannya ntu unit NVL yang barusan doi lihat adalah unit New Vixion SE alias NVL Special Edition.
 
Wew.. ini to rupa New Vixion Special Edition?? Memang spesial, karena ada ‘perbedaan’ dengan NVL yang biasa dipajang di dealer. Namun, bukannya itu hanya tambahan aksesori biasa yang semua pengguna NVL bisa membelinya di bagian sparepart dan memasangnya sendiri? Menurut saya ini lebih tepat dinamakan NVL PLUS ketimbang Special Edition. IMHO, kalo special itu ya ‘bener-bener spesial’ dan bukan hanya sekedar penambahan aksesori saja. Bisa dibedakan striping yang lebih mencolok bin semarak ala moto GP, penggunaan sparepart yang lebih oke dari yang versi biasa seperti pemakaian arm banana misalnya (ngarep.com), atau yang lain yang lebih dari sekedar penambahan aksesori biasa.
 
Tapi memang sepertinya Yamaha sudah ‘biasa’ menyuguhkan versi special edition dengan cara seperti ini. Ingat Old Vixion? atau Mio CW SE? Yup, tak jauh beda dengan yang ini. Bisa jadi ini adalah upaya Yamaha untuk ‘melariskan’ sparepart aksesori unit motor yang bersangkutan, atau berusaha membangun image dengan menelurkan versi “SE” (biar kelihatan mentereng). Atau ada maksut lain? Yang jelas versi SE ini dibanderol lebih tinggi 800 ribu dari versi yang biasa. Nah, ane belum sempet nanya kira2 berapa duit untuk menebus 3 aksesori tambahan pada versi SE itu. Ada yang bisa membantu? Semoga berguna...
Advertisement
-->
Regards,

waw

10 comments:

  1. Replies
    1. unyu2 ma jeng mia atau jeng fina gan.. hehe

      Delete
  2. kalau se harusnya striping dan warna di bedain sama yg biasa
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/05/29/cara-baru-angkut-mobil/comment-page-1/#comment-1429

    ReplyDelete
  3. di jogja 750rb. Ga bisa beli terpisah gan, harus bertiga tiganya. jd yaa 250rban lah per unit, hadehhh... ga tau yang tutup radiator ama slebor blakang kok ga disertakan,, tp yg bikin unik nih gan, malah dari dealer nyaranin kalo mending beli diluar aja, katanya sih mahal + g bgitu bagus model n bahannya ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mozok bro? tapi kata temen ane juga saat dipegang bahan plastiknya gak meyakinkan. tapi ya gtw ane aja blm liat langsung. hehe

      emang dijogja, diluar bengkel yamaha udah ada yang jualan bro?

      Delete
    2. udah lumayan, nyang custom bnyak ...

      Delete
    3. sip... wong jogja pancen kreatip

      Delete
  4. Mas Adi...posting juga donk..berapa jarak tempuh satu liter bensin (perbandingan penggunaan premium dan pertamax)pada motor vixion..dan menurut info yang ane dapat..klo vixion itu seharusnya menggunakan pertamax plus..nah..klo hanya menggunakan pertamax atau bahkan premium sehari-harinya..apa akan timbul masalah??
    Terima kasih untuk tanggapannya ya, Mas Adi..
    Nice Blog :)
    by : Spesialis Anonymous

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew... makasih bro atas atensinya. btw saya sendiri gak punya vixion. kalo untuk menjawab request agan sepertinya harus nyari sukarelawan penunggang vixion buat ane pinjem motornya.
      Tp mungkin lain kali bisa diwujutkan. amin.. atau setidaknya harus ada wawancara eksklusif dengan pengguna vixion..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?