visit on my page

Saturday, May 18, 2013

Welcoming My Lovely Baby "DAIRA YUMNAA MULI SEMBADRA"

16 – 04 – 2013, tepat 1 bulan kemaren dan pada jam yang sama saya menuliskan postingan ini, merupakan momen yang paling membahagiakan bagi saya khususnya dan tentunya bagi istri tercinta tak terkecuali orang tua tersayang. Di rumah sakit DKT (Detasemen Kesehatan Tentara) Bandar Lampung, hati saya sungguh berdebar sekaligus bahagia luar biasa ketika menunggu istri yang sedang mejalani proses melahirkan secara sesar di ruang operasi. Dan lega bercampur haru saat mendengar tagisan bayi dari dalam ruangan itu.

Daira masih dalam peyut ibuk
Daira sudah di pelukan ibuk
Sesar tidak menjadi bagian dari rencana kami. Namun, Tuhan lah yang berkehendak lain. Rumah Sakit Tentara itu kami pilih sebagai tempat lahirnya buah hati kami yang pertama karena karena layanan ASKES yang tersedia di sana. Tanggal 16 dipilih agar sama dengan tanggal lahir saya (bapaknya) supaya mudah diingat saja. Masalah itu bertepatan dengan hari selasa kliwon yang menurut tetua jawa kurang bagus pun kami abaikan karena tak ada hari jelek bagi kami. Akhirnya atas berkah Allah, Bayi perempuan dengan berat 3,5 kg dan panjang 49 cm lahir dengan selamat.
Senyum bahagia mbah kakung
DAIRA YUMNAA MULI SEMBADARA adalah nama yang telah kami persiapkan sebelumnya, karena kami tahu jabang bayi yang ada di perut istri berjenis kelamin perempuan lewat pemeriksaan USG. Merinding rasanya saat mengumandangkan kalimat azan dan iqomah di kedua telinga makhluk ciptaan Allah yang paling saya tunggu kehadirannya itu. Puji Tuhan yang telah menganugerahi kami anak yang jauh lebih dari yang kami bayangkan. BAPAK, suatu predikat yang akhirnya bener-bener sekses saya sandang.
Hellow World...
 
Harapan yang sebaik-baiknya tentu dipanjatkan oleh semua orang tua kepada anak-anaknya, tak terkecuali saya dan istri tercinta. Lewat nama yang kami berikan kepada putri terkasih, doa kami panjatkan. Asmo Kinaryo Jopo pepatah jawa mengatakan “Nama Laksana Doa”.
DAIRA : Semoga menjadi manusia yang cerdas dalam menyampaikan ilmu
YUMNAA : Semoga menjadi manusia utama yang penuh dengan kebaikan
MULI : Semoga menjadi Wanita yang selalu suci seperti gadis-gadis tanah Lada ‘Muli : Gadis dalam bahasa Lampung’
SEMBADRA : dan Semoga menjadi Wanita yang rupawan dan dicintai setiap orang (seperti Dewi Woro Sembodro).
Tuhan adalah maha pemberi. Tuhan adalah maha sebaik-baik rencana. Tuhan sungguh maha segala-galanya. Semoga hidup kami sekeluarga selalu dalam lindungan-Nya. Amiiin...
 

Selamat datang di dunia Nak, Kami Akan Selalu Bangga Menjadi Orang Tuamu...
Peluk dan Cium untuk Daira...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?