visit on my page

Friday, December 6, 2013

Mio Fino FI Lahir, Mio Fino Karbu Menyingkir?

Bahas Mio Fino lagi. Ini motor saya yang kedua. Namun saya tidak akan memberi review produk, saya akan sedikit menerawang nasib motor matik bergenre retro tersebut. Yup, seperti yang telah kita tahu, Mio Fino hadir pertama kali di Indonesia dengan mesin yang belum injeksi alias masih menggunakan karburator. Ini memang salah satu yang disayangkan. Namun kini beredar rumor yang suadh mengarah ke pasti bahwa MioFino akan hadir dengan mesin injeksi YM Jet Fi. Huff... kenapa gak dari awal? Lalu bagaimana nasib Mio Fino generasi sebelumnya? Apakah akan ada suksesi?

Sepertihalnya Mio Sporti menjadi Mio J, Xeon menjadi Xeon RC, atau bahkan Jupiter Z ke Jupiter Z1. Semuanya berevolusi dan mendegradasi sistem karbu. Hanya Vega RR saja yang masih eksis dengan karburator meski sudah ada opsi Force yang dirancang dengan mesin FI. Nah, hal tersebut kemungkinan besar akan terjadi pada generasi Mio Fino. MioFino karbu akan menyerahkan tongkat estafetnya kepada Mio Fino FI. Jika ini terjadi maka suksesi akan serupa dengan varian-varian yang saya sebutkan diatas.

Well, memang sepantasnya lah mesin Mio Fino yang super boros (imho) digantikan dengan mesin yang lebih efisien. Lalu mesin yang mana yang akan digunakan pada Mio Fino FI? Untuk mengurangi cost sepertinya Mio Fino Injeksi ini akan menggunakan sistem mesin yang sudah ada. Tinggal modifikasi sedikit dan pasang saja. Cost rendah, common part lebih menguntungkan konsumen juga. Mesin Mio J lagi-lagi menjadi pilihan yang bijak untuk diinstall di dapur pacu Mio Fino FI. Sudah teruji kehandalan dan efisiensinya tentu saja. Itu semua imho lho ya... semoga berguna...
 advertisement


Regards,


30 comments:

  1. Kapan akan mulainya di launching .

    ReplyDelete
  2. Kapan akan di luncurkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. woles gan... udah pada mejeng di dealer resmi unitnya

      Delete
  3. Eh katanya ada di yamaha mio fino fi fitur smart side stand swicth bakal fitur keselamatan apa sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup gan.. benul... fitur keselamatan yang biasa dipakai pabrikan sebelah diaplikasikan juga di produk baru ini.

      Delete
  4. Kenapa mio fino fi seperti nin jarang kelihatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di daerah mana bro? mungkin emang populasi blm banyak. secara ni motor lebih segmented dan blm lama lounching

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?