visit on my page

Saturday, January 19, 2013

Ayam Goreng Mbok Wito (Kuliner Bandar Lampung)

Kuliner lagi gan… Kuliner memang tiada matinya euy… Masih di kawasan Bandar Lampung saya akan berbagi satu tempat isi perut yang boleh dicoba. Kala itu saya sedang melintas di Jl. Gatot Subroto alias kawasan Pahoman Bandar Lampung. Dan kebetulan saya menjumpai ada sebuah rumah makan yang sedang grand opening. Tertulis di sana “Ayam Goreng Mbok Wito”. Berniat untuk memarkirkan kendaraan, namun seseorang dengan pakaian satpam memberitahu bahwa saat itu Rumah Makan belum bisa melayani Pelnggan. Yups, langsung banting setir mencari tempat lain. Dan, singkat kata, beberepa hari kemudian saat kebetulan lewat, singgahlah kami ke Rumah Makan Mbok Wito. 



 Konsep yang di tawarkan bagi pelanggan dari rumah makan ini sebenarnya masih in common alias tidak spektakuler. Penataan meja kursi dan tempat lesehannya tidak ubahnya seperti rumah makan yang lain. View yang ditangkap oleh mata juga tidak menawarkan suatu yang eksotis. Namun yang membuat pelanggan nyaman adalah tempatnya yang bersih, terang dan tidak bau. Dan memang itu lah sebenarnya beberapa point utama dari rumah makan. Oke langsung ke poin utama yaitu makanan. Namanya saja Ayam Goreng Mbok Wito, tentu sajian andalannya adalah ayam goreng. Tapi ada juga menu andalan lain seperti Bebek, aneka masakan ikan, dan lain-lain. Harga cukup bersahabat lah.
 





Terus bagaimana rasanya? Saya bisa mengatakan kalau Ayam maupun bebek nya cukup enak tapi tidak ada yang terlalu spesial. Namun istri saya ternyata keranjingan dengan bebek bacem ala Mbok Wito. Suatu saat saya juga sempat mencoba nasi goreng di sana. Dan menurut saya nasi gorengnya sangat rekomended. Sepertinya Rumah makan Mbok Wito ini cukup popular di Bandar Lampung. Buktinya bukan di kawasan pahoman saja Mbok Wito menjajakan masakannya. Tersebutlah di bilangan Way Halim tepatnya di Jl, Arif Rahman Hakim cmiiw juga telah berdiri Rumah makan Mbok Wito. Rumah makan yang cukup nyaman, masakan juga enak, lumayan lah buat alternatif tempat mengisi perut. Bagi Anda yang penasaran, silakan untuk mencoba. Semoga Berguna…
 


Regards,

waw

Baca Juga:
Pecel Lele Lela Lampung

10 comments:

  1. Mbok Wito emang Trade Mark yg udah puluhan tahun dibangun. Bagi alumni Unila tentu udah gk asing dg nama ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga mbok gan...
      kalo mbak ya baru beberapa tahun.

      Delete
    2. nah, kalo mbah bisa jadi udah ratusan tahun...
      hahaha

      Delete
    3. ini lambang makanan di tulisan "mbok"nya kok lele ya, harusnya kan ayam..berarti dlo namanya lele mbak wito..

      Delete
    4. itu kayaknya cobek deh bro... cmiiw

      Delete
  2. artikel dan foto-fotonya keren keren boss.. Terimakasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi om...

      Makasi atas kunjungnanya juga

      Delete
  3. Informasinya sangat menarik. Nice info. Thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks lawatanya bro
      Senangnya berbagi...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?