visit on my page

Friday, September 28, 2018

The real coffee shop in Karanganyar "murah"

Saya termasuk penggemar kopi. Jadi tiada hari tanpa kopi. Mau espresso base, saset, atau tubruk oke saja. Maka dari itu, jika ada warung kopi baru yang menarik pasti saya coba (tentu saat ada kocek lebih hehe). Nah, di daerah kelahiran saya menurut info ada café yang menawarkan minuman kopi espresso base. Secara sudah lama muter muter disana dan belum juga menemui model café seperti itu di Karanganyar, maka sudah pasti tanpa piker Panjang saya pun menyambanginya. Dof Coffee namanya.


Letaknya di daerah palur tapi sudah yang bagian agak timur. tepatnya sebelah barat lampu merah papahan dan sebelah timur pom bensin yang selatan jalan itu. Warung kopi ini ada di utara jalan. Memang agak tidak terlalu kelihatan ya. Selain papan namanya tidak terlalu besar, jalan di depannya adalah jalur cepat jadi kalo tidak pelan pelan pasti akan kelewatan. 


Café nya mungil tapi cukup kekinian dan cozy. Mungkin hanya cukup menampung 10 hingga 20 pengunjung saja, dan itu pasti sudah bejubel. Mas Dofi, pemilik café ini memang sangat concern dan coffee passion banget. Meracik kopi dengan hati meski peralatan coffee makernya bukan tingkat tinggi. Namun begitu, hasilnya cukup membuat saya tersenyum. Gak kalah deh sama café café yang di emol emol. Mau espresso, cappuchino, latte, semua ada. Bahkan ada varian lain yang tersedia. Dan harganya itu yang bikin geleng kepala. Bayangkan saja, espresso hanya dibanderol 10 ribu rupiah saja. Capucino yang biasa dijual di emol diatas 20 ribu, disini bisa ditebus hanya dengan harga 13 ribu sadja.

 Emang kalo udah passion ma yang penting hati senang mau profit tidak segudang. Ownernya pun sangat komunikatif dan menjelaskan semua yang saya tanyakan tentang kopi. Maklum saya juga cukup antusias dengan kopi dan mumpung ketemu dengan ahlinya.


 Oiya, penjelasan dari ahli, maksut espresso base adalah, minuman dengan campuran apapun tapi dengan bahan dasar espresso. Sedang espresso sendiri adalah kopi yag diseduh dengan cara diberi tekanan tertentu dan suhu air tertentu untuk mendapatkan beberapa ml kopi. Sesederhana itu? Tidak, masih banyak kerumitan tentang kopi. Kalo anda seorang coffee antusiast pasti tahu maksut saya.

Well, ini bener bener café yang sangat rekomended untuk dikunjungi. Jika anda di daerah Karanganyar dan pengin menyesap kopi ala emol namun kantong cekak? Ya ke Dof Coffee jawabannya… semoga berguna.

Regards,

waw













No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?