visit on my page

Wednesday, April 11, 2012

PENGEMUDI PANTHER = PENGENDARA SRUNTULAN???

Maaf ya sebelumnya… Bukannya mau ngejudge atau menjelek2kan… Tapi ini memang berdasarkan yang sering saya alami aja. Dan jujur ini sangat membuat jengkel dan tidak habis fikir. Mungkin beberapa dari teman2 juga ada yang berfikiran seperti itu dan tentu tidak sedikit pula yang menganggap salah bahkan tidak ngeh.



Coba diperhatikan aja deh, saat melintas di jalan, kalo ada mobil PANTHER kebanyakan pasti berkendara dengan semrawud alias sruntulan. Dengan frekwensi menyalakan klakson yang tinggi, selip sana selip sini, manuver akselarasi dan deakselarasi yang tidak beraturan, dan bahkan tidak jarang yang mencaci kendaraan yang menghalangi didepannya. Jika Anda berkendara dengan sepeda mongtor, pasti Anda akan sangat merasakan kesruntulan dari para pengendara mobil ini.

Selain (biasanya) mobil jenis ini bersuara sedikit berisik dari kebanyakan mobil lainnya, emisi yang dimuntahkan dari deru knalpotnya juga lumayan mengganggu pengguna jalan lainnya terutama penunggang motor dan pejalan kaki. Ditambah lagi perilaku kebanyakan pemilik mobil yang arogan semakin menambah komplit menjadikan mobil ini sebagai mobil yang tidak bersahabat di jalan.

Hal seperti ini terlihat ketara kalo Anda berada di daerah kota yang belum dikategorikan besar. Kalo sudah di kota besar tentunya mobil ini tidak terlalu kelihatan menonjol sepak terjangnya. Entah kerena di kota besar sudah jarang mobil PANTHER atau karena tertutup oleh aksi sruntulan dari pengendara jenis mobil lain. Yang agak saya bingung adalah, kenapa kebanyakan pengemudi sruntulan terlihat saat mobil ini melitas di jalan raya (tentunya kendaraan roda empat kecuali angkot yang selalu menggunakan jurus kepot sana kepot sini itu).
Apakah jenis kendaraan mencerminkan perilaku pengendaranya (analogi dari kerapihan kamar, tulisan, berpakaian yang berbanding lurus dengan attitude orangnya)? Entahlah yang jelas saat saya berkendara di jalan dan terdengar suara auman mesin yang menderu-debu diiringi bunyi klakson yang runtut mengganggu pendengaran dan mak wush menyalip sekonyong2 kemudian terlihat asap tebal dari slongsong knalpot, “wah ini pasti PH*NTER” hehe…
 
Ini bukan masalah mobilnya (kalo masalah mobilnya paling  Cuma emisinya yang aduhai itu), namun karena kebanyakan perilaku para pengendara mobil tersebut di jalan. Saya Cuma berpesan, sedikit lebih santunlah di jalan (karena jalan itu milik semua orang). Dan hendaknya jenis mobil yang memiliki emisi tinggi agar lebih dikoreksi lagi oleh pihak terkait demi kesehatan semua orang dan demi hijaunya bumi ini.
Regards,

waw

7 comments:

  1. belom lagi kejadian yang malem itu di jalan za pagar alam bandar lampung yang menimpa qt ya hun, dimana ada pengendara mobil tersebut bunyiin klakson udah kayak mau perang, jalan grasak-grusuk, trus berhentiin qt, disangkanya qt nyerempet mobil dya... wooaaahhh jancukk... dasar pekokk... wess jan pantherrrr....

    ReplyDelete
  2. Dek... Tadi nabrak mobil ya???

    HAAAA??? WTF!!! Dasar sopir phanter...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pluss pandangan menyelidik pada distro..
      dasarrrrrrrrrrr

      Delete
  3. kasihan diatro... ga salah apa-apa lho padahal

    ReplyDelete
  4. masak sih?sbg pengendara panther sy merasa ga spt itu.tp mgk sy pny jawabannya...begini...panther itu kebanyakan mbl kantor(perusahaan)jd yg memakainya bkn pemiliknya,sehingga mrk seenaknya sndr memakainya,dan itu berlaku jg utk mbl lain,krn srg jg mengalami kejadian diatas.kl yg mengendarai pemiliknya hampir pasti tdk spt itu,conthnya sy sndr.he.he.dan mmg panther itu tarikannya lmyn utk ukuran mbl diesel konvensional,bs meladeni innova bensin,betul panther mmg sgt polutan,tp iritnya pol,sptnya tdk ada mbl diesel commonrail yg cc nya sekelas bs seirit panther,dan tahan terhadap kualitas solar disini.

    ReplyDelete
  5. masak sih?sbg pengendara panther sy merasa ga spt itu.tp mgk sy pny jawabannya...begini...panther itu kebanyakan mbl kantor(perusahaan)jd yg memakainya bkn pemiliknya,sehingga mrk seenaknya sndr memakainya,dan itu berlaku jg utk mbl lain,krn srg jg mengalami kejadian diatas.kl yg mengendarai pemiliknya hampir pasti tdk spt itu,conthnya sy sndr.he.he.dan mmg panther itu tarikannya lmyn utk ukuran mbl diesel konvensional,bs meladeni innova bensin,betul panther mmg sgt polutan,tp iritnya pol,sptnya tdk ada mbl diesel commonrail yg cc nya sekelas bs seirit panther,dan tahan terhadap kualitas solar disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya memang tidak semua pengendara Panth*r seperti itu mas bro...
      Bisa juga sih latar belakang yang mas bro utarakan, namun hendaknya itu bukan jadi suatu alasan lemahnya kesadaran berkendara di Jalan Raya... IMHO

      Sifat Srunthulan di Jalan Raya itu yang harus dikikis...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?