visit on my page

Sunday, April 8, 2012

Skutik-skutik anyar Yamaha dipilah sesuai gender?



Setelah diluncurkannya beberapa pruduk baru yamaha dari entry level, sepertinya yamaha punya strategi baru dalam menjual barang2 dagangannya. Dengan masih memakainya istilah MIO pada 2 besutan barunya, Yamaha sepertinya belum bisa meninggalkan nama besar tersebut untuk kedua pruduk  barunya. Sedangkan satu produk baru yang dulunya termasuk dalam gen MIO, sekarang malah melepas embel2 MIO pada nama yang disandangnya.
Yamaha Soul GT (tidak pake MIO)
Yamaha MIO Fino
Yamaha MIO J

Menurut banyak pengamat roda dua, Yamaha sekarang lebih memilah lagi tawaran dalam segmen pasarnya sesuai dengan gender. Nama MIO yang masih disandang disinyalir dilego untuk para wanita, sedangkan produk dengan tanpa MIO pada stripping yang tertera pada produk lebih diarahkan pada laki-laki. Ini berarti Mio-J dan Mio Fino yang baru keluar kurang dari 2 bulan yang lalu ini dirancang untuk memenuhi hasrat pencinta roda dua wanita. Sedangkan Soul GT yang telah mendepak istilah MIO diproduksi untuk memberikan kepuasan para lelaki di segmen entry level.






Namun apapun asumsi kebanyakan orang, yang namanya selera tidaklah mudah untuk diatur. Para pria yang suka dengan desain Mio Fino (specially Sports variant) silaken saja. Atau mereka lebih suka pada produk Mio-J yo monggo. Perempuan yang jatuh cinta pada Soul GT pun oke saja, bahkan kalo ada yang suka dengan Vixion yo ga ada yang ngelarang. Bukan berarti para lelaki yang gandrung dengan gen MIO itu termasuk BANCI dan para wanita yang tresno pada produk yang bukan gen MIO juga tidak dapat kita cap sebagai cewek tomboy. Namun ini semua lebih kepada selera. Hak semua orang kan sama coy...


Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?