visit on my page

Friday, August 3, 2012

PO. Siger Kencana Rilis Bus Ber-WIFI

Bandar Lampung punya armada baru bus. Bukan Trans Bandar Lampung, bukan peremajaan armada DAMRI, atau bus bantuan pemarintah, namun memang telah lahir perusahaan oto bus baru. Adalah PT. Siger Kencana yang berkantor di Jl. Pattimura Teluk Betung Bandar Lampung yang ikut meramaikan jagat traveling di Indonesia umumnya dan di Bandar Lampung khususnya. Grand opening yang dihelat pada hari Kamis 2 Agustus 2012 ini dibarengi dengan mulainya beroperasi untuk beberapa rute lintas pulau. Dengan mesin Marcedez Benz OH 1526 Euro-3 dan dilengkapi karoseri Adi Putro Malang, PO ini mempersembahkan fitur yang memberi kenyamanan lebih dari pada armada bus lainnya.

Karoseri Adi Putro Malang pada Siger Kencana
Siger Kencana Interior View (Seat 2-1)
Jok yang super nyaman

Kabin yang bersih (masih baru.. hehe)

Jok serasa di pesawat
Komisaris PT. Siger Kencana Toni Eka C menuturkan bahwa armada bus yang dipakai sangatlah istimewa. Jok dengan seat 2-1 dibalut kulit yang nyaman seakan terasa duduk diatas jok pesawat. Bukan hanya itu saja. Selain footrest yang lapang, Smoking room, Toilet yang bersih, Bus Siger Kencana ini dilengkapi dengan colokan listrik untuk mencharge HP atau Laptop. Untuk menjamin para penumpang lebih betah malakukan perjalanan, disediakan layar LCD yang lebar untuk memutar siaran TV ataupun DVD. Yang spektakuler lagi, didalam bus tersebut disediakan koneksi WIFI geratis untuk para penumpang yang budiman. Tak akan ada rasa bosan dan BT lagi untuk perjalanan jauh dengan Bus. Dengan bus Siger Kencana, kita serasa naik pesawat di darat, ujar Pak Toni.
WIFI pada PO. Siger Kencana
Colokan listrik untuk charge HP/Laptop
LCD pada interior Siger Kencana
Toilet Bus Siger Kencana yang super bersih (masih baru... hehe)
Rupa Belakang PO Siger Kencana juga penuh laburan ornamen khas Lampung
Yang lebih Unik lagi, tubuh armada Siger Kencana dipenuh dengan ornamen  yang sangat mencerminkan kebudayaan Lampung. Kata Siger sendiri yang berarti mahkota untuk puteri lampung ini dilaburkan pada body bus. Ditambah ornament yang identik pada provinsi yang termasyur karena Gajah ini membuat kita tidak akan ragu pada jati diri bus. Untuk opening kali ini, telah ready 20 unit armada dengan harga tiket yang sangat membumi.
Bentuk Muka PO Siger Kencana

Moncong Siger Kencana
Rute yang akan ditempuh yakni Bandar lampung – Jakarta (sebaliknya) pada pukul 10.00, 21.00, dan 22.00 dengan harga tiket 160 ribu. Selain Jakarta ada 2 kota lain tujuan bus yakni Bandar Lampung – Bogor (sebaliknya) pukul 21.00 dengan tiket 170 ribu dan Bandar Lampung – Bandung (sebaliknya) pukul 22.00 dengan harga tiket 190 ribu. Dan untuk kejutan promo lebaran 1433 kali ini, perusaan bus baru tersebut tidak memberlakukan tuslah alias harga tiket mudik atau balik sama dengan harga tiket normal. Untuk terobosan selanjutnya, PT. Siger Kencana akan membuka rute baru yakni Bandar Lampung- Yogjakarta, Bandar Lampung – Solo, Bandar Lampung – Palembang, dan Bandar Lampung – Jambi.
Bentukan DAMRI Bandar Lampung

DAMRI Bandar Lampung - Jakarta Ekseekutif
DAMRI Bandar Lampung - Jakarta Interior View (Seat 2-2)

Footrest DAMRI Bandara Lampung - Jakarta Eksekutif

Jok Ynag Lapang DAMRI Eksekutif BL - JKT
Sebelum rilisnya bus Siger Kencana, Armada bus milik pemerintah yang kita kenal dengan DAMRI telah melayani rute arah Bandar lampung ke Jakarta, Bandung, Bogor dan sebaliknya hingga sekarang. Tersedia dalam 2 pilihan yakni Eksekutif dan Bisnis, Damri menyedikan 1 trip lebih banyak dibanding Siger Kencana untuk jadwal perjalanan Bandar lampung – Jakarta dan sebaliknya. Untuk eksekutif yang dibanderol 150 ribu untuk harga tiket Bandar Lampung – Jakarta (sebaliknya) ini, DAMRI menyediakan armada dengan seat 2-2 dan footrest yang lapang serta smooking room. Nah, dengan adanya armada bus yang lebih baru, serta fitur yang lebih bagus (seat 2-1, colokan listrik, wifi), diharapkan bus Siger Kencana akan lebih ramai penumpang. Untuk Anda yang akan mudik atau melakukan perjalanan ke Jakarta, Bogor ataupun Bandung, armada bus Siger Kencana wajib untuk dicoba. Tiket dapat dipesan di Bandar Lampung (Jl. Pattimura No 17, Teluk Betung) atau di Plaza POS Tanjung Karang; Jakarta (Mall MGK -Mega Kemayoran- Floor Lobby utama Blok A-1 No 2 Jl. Angkasa Kota Baru Bandar Kemayoran); Bandung (Bale Gazeeboe); dan Bogor (Botani Square). Semoga Berguna…
Advertisement
-->
Regards,

waw

16 comments:

  1. ajib bener interiornya bro

    ReplyDelete
  2. jadi kapan qt nyoba ni mbus hun?

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. mantrab ya gan... wajib dicoba kalo yang ini

      Delete
  4. Ach biasa ...
    Ini versi aye gan :D http://starfish7-koga.blogspot.com/2012/08/po-siger-kencana.html

    ReplyDelete
  5. kalo dari lampung naiknya dimana gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiket bisa di pesan di mari gan:

      1. Jl. Pattimura No 17, Teluk Betung (Depan Graha Patimura) - sebagai pool utama pemberangkatan,

      2. Plaza POS Tanjung Karang (Dekat St. Tanjung Karang) - Bisa juga berangkat dari sini

      Delete
  6. Tiketnya kalau di jakarta bisa di pesan ga gan? kalau bisa minta contact nomornya ya gan... Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tanya langsung ke pool atau tiketing di Bandar Lampung gan.

      Delete
  7. wah pernah naik bis damri dari lampung kejakarta sebelahan ama cewek bisa baring baring bareng hehehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasib JOJOBA... Jomblo-jomblo Bahagia ni...

      awas, Fantasi jangan terlalu tunggi...

      hahaha

      Delete
  8. Kalo dari lebak bulus ada gak nih bis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaga ada gan... Poolnya cuma ada di Kemayoran.
      Beli tiketnya disana, Berangkatnya juga dari sono... CMIIW

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?