visit on my page

Wednesday, April 24, 2013

Damri Lampung Sediakan Bus Royal Class Jurusan Bandung dan Bogor

Yup, setelah Damri berhasil mengupgrade armadanya untuk jurusan Bandar Lampung – Jakarta, akhirnya Perusahaan Negara di bidang transportasi ini pun mengganti armadanya yang lama untuk line Lampung – Bandung dan Lampung – Bogor dengan armada mega eksekutif yang sama, alias spesies Royal Class. Yup penumpang yang menuju arah Bandung ataupun Bogor dari Bandar Lampung kini dapat menikmati fasilitas bus paling tinggi fitur ala Damri. Wis, pokoknya bus yang menjadi fligship Perum Damri ini paling TOP dah. Geliat Damri dalam mengembangkan trasportasi di Indonesia memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kalo dulu Damri selalu identik dengan kumuh, asap uitem, tak nyaman ditumpangi, hingga bus miring karena sesaknya penumpang yang bergelantungan di pintu, sekarang Damri bisa membusungkan dada dengan adanya armada Royal Class.
 

Dengan harga tiket hanya menambah 15 ribu perak dari versi eksekutifnya, kita mendapat tambahan fasilitas yang jauh lebih bagus. Calon penumpang pasti akan berebut tiket Royal Class dibanding spesies dibawahnya itu. Jika tarif bus Damri eksekutif Bandar Lampung – Bogor 160 ribu, maka untuk bus Royal Class 175 ribu. Demikian juga bila Anda membayar 180 ribu untuk bus eksekutif Damri line Bandar Lampung – Bandung maka Anda hanya ditagih 195 ribu untuk type Royal Class nya.
 


Berangkat setiap pagi dari Bandar Lampung menuju Bandung maupun Bogor dan kemudian petang hari berangkat dari dua kota tersebut menuju Bandar Lampung, adalah jadwal yang bisa dilayani bus mega eksekutif terbaru ini. Namun dalam waktu dekat Damri akan memperbanyak armadanya guna mengakomodasi penumpang yang selalu membludak. Dan bisa jadi jadwal tersebut akan ditambah seiring dengan penambahan armada Royal Class.


Awal bus Royal Class dioperasikan di Bandar Lampung adalah menyusul rilisnya bus mewah serupa yang prakarsai oleh PO Siger Kencana besutan petinggi/pejabat di Kota Tapis. Namun belum ada setahun beroperasi, perusahaan Otobus punya orang Lampung itu mati suri hingga sekarang. Banyak kabar berseliweran tentang adanya perbaikan armada, namun juga tak sedikit yang menduga sudah kukut (baca tutup). Memang sangat disayangkan jika kemungkinan kedua itu terjadi. PO Siger Kencana sudah terlanjur menjadi salah satu transportasi alternatif idaman masyarakat  Lampung. Dan gosip terbaru, armada PO Siger Kencana telah dilego Perum Damri untuk pengadaan line Bandar Lampung – Bandung dan Bandar Lampung – Bogor ini. Namun entahlah, hanya pihak manajemen PO Siger Kencana dan Tuhan Yang tahu. Semoga berguna... 



Gambar : Fanpage Facebook Damri, Bismania
Regards,

Waw

Link terkait :
-->

14 comments:

  1. mantab bener dah damri lampung.
    line regional jawa aja kalah abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, line jakarta, bogor, bandung punya damri Lampung memang termasuk omset terbesarnya Damri global.
      jadi sudah pasti diupgrade teruuus..

      Delete
  2. iya ni bus super nyaman. Ane pernah jajal yang ke Gambir dari bandar lampung

    ReplyDelete
  3. info dunks dari gambir ke bandar lampung naik damri ini jam brp aj yah, berapa jam sih perjalanannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari gambir kayaknya pagi jam 10.00 WIB sama malem jam 21.00 kalo gak salah. cek langsung aja ke loket di st gambir bro..

      kalo gak ada aral melintang perjalanan sekitar 8 jam.

      Delete
    2. Seandainya ada keberangktan pagi dari bogor ke lampung ada, pasti kami sekeluarga pilih trip ini...maklumlah bawa anak anak ingin lihat pemandanngan disiang hari

      Delete
    3. walaupun awalnya armada masih minim, sepertinya unit bus akan terus ditambah gan untuk jadwal trip pagi maupun sore.

      Delete
  4. iya nih...saya mau ke Bandung lg nyari bus mana yg nyaman :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sepertinya lebih dari sekedar nyaman gan...

      Delete
  5. Gan,pasca kenaikan bbm tarifnya naik gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan saya blm cek ke tkp langsung. tp logikanya sih naik, lha wong BBM kan langsung berdampak kepada armada angkutan umum kan..
      kalaupun naik, harapannya masih dalam batas yg wajar ya gan..

      Delete
  6. gimana nih kalo mau pesen tiket damri via online ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, by phone aja kagak bisa apalagi online bro... cmiiw

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?