visit on my page

Friday, May 24, 2013

Akikah Daira di Panti Putri Azizah Bandar Lampung

Tepat 7 hari setalah kelahiran putri tercinta, sesuai ajaran Islam kamipun menggelar acara yang biasa disebut dengan Akikah. Sesuai itungan jawa, tanggal akikah untuk Daira adalah 22/04/2013 atau tepat pada hari senin. Seekor kambing dipersiapkan untuk syarat utama akikah, karena bayi kami berjenis kelamin perempuan. Dan sesuai sunnah rasul, pada saat akikah itu pun diselenggarakan acara potong rambut bayi.


Jauh hari sebelum senin itu, saya bersama istri sudah berencana untuk menggelar acara akikah di panti asuhan. Memang menurut aturan yang dibenarkan, akikah adalah menyembelih kambing kemudian memasaknya dan dibagikan kepada orang2 sekitar. Namun dengan niat sedekah untuk anak-anak yatim, menghibahkan kambing ke panti asuhan untuk akikah putri tercinta pun kami laksanakan. Saya telah bertanya kepada ahli agama mengenai masalah ini, dan alhamdulillah tidak ada masalah.


Kamipun memilih kambing terbaik untuk dibawa ke salah satu panti asuhan di  Teluk Betung Bandar Lampung. Kebetulan di panti ini, semua anak asuhnya berjenis kelamin perempuan. Papan bertuliskan “Panti Asuhan Putri Azizah” terpampang jelas di depan bangunan yang tak terlalu megah. Saya dan bapak mertua pun melakukan ijab qobul penyerahan kambing akikah atas Nama DAIRA YUMNAA MULI SEMBADRA kepada pengelola panti. Kemudian dilanjutkan acara doa bersama selepas sholat magrib. Uang sedekah (hasil potong rambut) pun kami haturkan ke panti ini pula. Berharap kebaikan selalu menyertai anak tercinta.



Semua doa tentang kebaikan pun kami panjatkan petang itu, khususnya doa kami untuk putri tercinta. Besama seluruh anak-anak panti kami pun khusyuk meminta kepada sang pencipta di aula. Rasa haru pun bertalu. Kumandang amiin terucap dari semua bibir mungil anak-anak di setiap doa yang kami panjatkan. Semoga engkau selalu menjadi anak sholehah ya nduk... 

Advertisement
-->

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?