Melalui sebuah majalah yang menjadi
andalan Yamaha saya mendapat informasi yang ‘penting gak penting’. Penting karena
ini harus diketahui bagi konsumen pabrikan garpu tala, dan kurang penting
karena ini suatu bentuk iklan alias promosi. Apa sih? Sesuai judul, ini adalah
tentang sparepart Yamaha. Cekidot gambar terlampir. Dan seketika saya pun
langsung meluncur ke web site resmi. Yup, yamaha belum lama ini telah
mencanangkan program EX-Fast untuk divisi sparepart. Apa itu EX-Fast? Yah kurang
lebih itu merupakan komitmen jajaran managemen Yamaha untuk menjamin semua
produk sparepart atau suku cadang mereka mudah, cepat, terjangkau, lengkap, dan
berkualitas. Lalu apa yang dianggap
penting?
Selain mudah dalam mendapat
informasi, cepat dalam hal delivery, stok selalu tersedia di dealer resmi,
kualitas produk jepang asli, EX-Fast juga menjamin harga sparepart terjangkau
dan tidak akan melebihi HET (Harga Eceran Tertinggi). Sebuah komitmen yang
tidak main-main dan jelas berpihak kepada konsumen. Jika 5 jaminan dari Yamaha
tentang produk sparepartnya melalui janji EX-Fast nya tersebut tidak ditepati,
maka Anda sebagai konsumen sangat berhak untuk meminta ganti rugi.
Ini berarti Jika informasi
tentang sparepart di dealer resmi susah didapat Anda berhak untuk mencaci, jika
delivery lebih dari 24 jam (khusus jaringan Jawa dan Bali) maka anda berhak
membully, jika suku cadang yang anda cari tidak stok dalam 24 jam (khusus
jaringan Jawa dan Bali) maka Anda boleh pindah ke lain hati, dan jika sparepart
yang anda beli di dealer resmi tidak aseli silahkan Anda untuk minta ganti, dan
yang paling menarik disini adalah jika anda membeli sparepart dengan harga diatas HET
resmi maka silahkan menghubungi call center Yamaha untuk meminta uang kembali. Dan tentu sparepart tetap menjadi milik konsumen. Itu berlaku jika membeli sparepart Yamaha di jaringan dealer resmi. Dan proses klaim tentunya berdasar nota pembelian suku cadang tersebut. untuk mengetahui daftar HET (Harga Eceran Tertinggi) monggo melipir ke web site nya Yamaha untuk melihat katalog lengkap. Lumayan kan...
Yak, sebuah terobosan yang sangat
menjamin kepuasan konsumen. Namun jika pelaksanaan tidak sesuai, jangan harap
konsumen akan memberi simpati. Dan sebaliknya dengan pelaksanaan yang sesuai,
tentu simpati dan loyalitas konsumen itu sudah pasti. Memang sebagai konsumen
jaminan2 seperti diatas berhak kita dapatkan. Monggo bagi pengguna motor yamaha
semoga berguna...
Advertisement
Regards,
waw
Regards,
waw
No comments:
Post a Comment