visit on my page

Wednesday, December 4, 2013

Bengkel Umum Seminar Yamaha Lampung

Well, dapet link wordpressnya Yamaha Edukasi Lampung. Tak buang waktu langsung eksplore jeroannya. Yup, blog tersebut memuat berbagai aktivitas Yamaha di Lampung. Porsi paling banyak mengenai edukasi, karena memang blog tersebut bertajuk Edukasi. Monggo silaken melipir sebentar ke home page nya edukasiymhlpg.wordpress.com. Namun kali ini saya akan sedikit menyinggung edukasi tentang teknologi Fuel Injection yang sedang gencar-gencarnya digalakkan oleh Yamaha. Dan ternyata Yamaha di ‘daerah’ pun punya semangat yang tak kalah gregetnya dibanding pusat. Ini dibuktikan dengan aktivitas yang sempat dihelat oleh Yamaha Lampung dengan tajuk “Bengkel Umum Seminar”. 

Yup, dari tiap kata yang teruntai, dengan mudah kita bisa menebak bahwa aktivitas tersebut  adalah tentang edukasi kepada bengkel umum. Nah, apa yang diedukasikan kepada bengkel non yamaha itu? Tentu menu utama seminar adalah teknologi Injeksi Yamaha. Tentang sistem kerja, maintenance, hingga service dipaparkan dihadapan puluhan peserta seminar. Tercatat 40 peserta bengkel umum antusias menghadiri seminar dari Yamaha tersebut. Acara tersebut digelar di Way Jepara, salah satu kecamatan di kabupaten Lampung Timur. Selain pengenalan teknologi YM-Jet FI, yamaha juga menjabarkan produk baru-nya, X-Ride. Maklum Lampung sepertinya area yang sangat cocok untuk tujuan market dari matik extrim tersebut. Sesi test ride pun menjadi pengalaman yang menarik bagi setiap peserta.
 

Bukan hanya kepada para pengelola bengkel umum saja Yamaha membeberkan teknologi Injeksinya. Para siswa SMK dan para gurunya hingga Mahasiswa pun tak luput dari edukasi mengenai sistem penyuplay bahan bakar pengkabut itu.

Aktivitas yang sudah digelar di Bandar Jaya Lampung Tengah dan Kotabumi Lampung Utara ini tentu bertujuan untuk memberikan edukasi yang penting untuk jangka panjang. Diharapkan, bengkel umum dapat mengetahui secara pasti teknologi Injeksi dari Yamaha. Tentu dengan final goal bengkel umum akan bisa memberikan maintenance kepada produk Yamaha dengan YM-Jet FI yang tersemat di dalamnya. Jadi bagi pengelola bengkel umum sepertinya tidak perlu khawatir dengan teknologi motor Injeksi. Semua bengkel umum pasti akan dapat men’service’ motor injeksi di waktu depan. Bukan hanya Yamaha, Honda pun pasti punya kegiatan serupa untuk memperkenalkan PGM-FI nya. Semoga berguna...
 advertisement


Regards,

Waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?