visit on my page

Monday, March 17, 2014

Mobil LCGC Atau Mobil Second?

Demam mobil murah ternyata benar-benar terjadi. Meskipun penjualan tidak bisa menggoyahkan dominasi duo kembar, mobil LCGC ternyata mempunyai tren penjualan yang bagus. Pabrikan pun saling unjuk gigi pada segmen ini. Sasaran bagi first buyer dan tidak menutup kemungkinan bagi yang akan menambah koleksi roda empat ternyata berhasil memeriahkan gegap gempita market share r4 indonesia. Harga terjangkau, produk gress, low maintenance dan good brand image menjadi keunggulan dari mobil Low cost ini. Namun bagi first buyer tentunya masih menyimpan rasa galau saat akan memboyongnya ke garasi rumah. Pilihan antara mobil baru yang Low Cost atau Mobil tangan kedua dengan fitur lebih akan susah ditentukan. 

Membeli barang sekunder atau bahkan tersier tentunya harus disesuaikan dengan  kebutuhan. Jika mobil murah yang kita pilih, tentu kita mendapat barang fresh from the oven yang tentunya low maintenance. Tinggal service rutin, urusan beres. Namun jangan tanya soal kenyaman dan keamanan. Mobil LCGC ini tentu berada di satu tingkat atau bahkan beberapa tingkat dibawah mobil second dengan harga yang setara. Kemudian jika pilihan jatuh pada mobil second pasti kekhawatiran akan adanya biaya tambahan untuk maintenance merongrong benak kita. Memang ada kekurangan dan kelebihan diantara keduanya. Tinggal mana yang lebih kita butuhkan.
 
Pilihan bijak tentunya lebih kepada preference potensial buyer. First buyer biasanya awam. Mereka tidak terlalu menguasai maintenance roda 4. Beda dengan pembeli yang ingin menambah atau mengganti koleksi dalam garasinya. Jika anda ada pada posisi first buyer, sebaiknya jangan ambil resiko dengan membeli mobil second. Mobil baru meskipun kenyamanan dan keamanan tidak mendapat garansi akan lebih membuat anda lepas dari rongrongan kekhawatiran maintenance. Toh anda belum merasakan bagaimana mobil yang nyaman dan aman karena anda baru akan menggunakan mobil setelah anda membeli nanti. saran sebaliknya tentu berlaku bagi anda yang akan menambah mobil atau mungkin malah mengganti mobil anda. Anda yang sudah tahu asam dan garam tentang seluk beluk roda 4 tentunya tidak terlalu khawatir dengan maintenance pada mobil anda nanti. untuk segi kenyamanan dan keamanan anda akan dapat membandingkan langsung dengan mobil anda sebelumnya. Namun diluar itu semua memang kembali kepada pilihan calon pembeli dan budget yang dianggarkan tentunya. Kalau menurut anda sendiri bagaimana? Semoga berguna...
advertisement


Regards,


waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?