visit on my page

Friday, November 6, 2015

Pata Gio, Rajanya Pasta di Bandar Lampung


Bagi kalian penyuka pasta. Maksutnya makanan berjenis kelamin pasta, bukan pasta gigi odol. Anda patut untuk bersorak sorai bahkan tepuk pramuka. Karena ada tempat nongkrong yang oke punya bertajuk pasta di sini (baca Bandar Lampung). Yup, Pasta Gio. Entah gio itu sendiri diambil dari nama apa, ownernya kali ya. Tapi yang jelas, pasta pada nama diatas merujuk pada makanan ala-ala italia yang kaya dengan saus spesial. Pasalnya, memang andalan dari restoran ini adalah makanan dengan saus pasta. Cekidot deh.

Sudah barang tentu spagety menjadi menu utama. Dan dengan kawan-kawannya yang lain menemaninya pada daftar menu. Saya sesungguhnya bukan penyuka pasta. Mau sih, tapi sebenarnya tidak suka, mungkin lebih tepatnya belum suka... apalagi kalo bukan tuntutan istri yang suka dengan jenis makanan ini. hehe. Namun bagi anda penyuka pasta, ini adalah surga. Beragam menu pasta hadir disini. Karena saya tidak passion di pasta maka mohon maaf saya tidak bisa menjelaskan detail tentang menu di sini. Bagi anda yang tidak terlalu suka dengan makanan ber-pasta seperti saya, anda masih bisa pesan menu lain yang tidak berpasta dan pasti cocok dengan lidah anda. Tenang, masih ada nasi kok. Beraneka macam minuman yang masih indonesia banget juga tersedia kok gan. Saya sebenarnya tidak konsern dengan makanannya tapi lebih kepada keunikan konsep desain tempat nongkrong ini.




Bertempat di Jl. Urip Sumoharjo no 27 (seberang Pom Bensin Urip) restoran ini tampak membumi. Bagaimana tidak, pager terbuat dari bambu menjauhkan kesan dari restoran dengan menu ala-ala italia. Tempat parkir relatif luas. Muat lah kalo Cuma untuk parkir mobil teman-teman arisan. Masuk ke area dalam, rumah dengan model Joglo langsung menyambut kedatangan kita. Bangunan dengan sebagian besar terbuat dari kayu jati tersebut berdiri dengan kokoh dan cukup luas tanpa dinding. Jadi plong gitu. Sudah pasti angin berseliweran di dalam restoran. Jangan takut masuk angin, anginnya tidak galak kok gan. Tempat duduk juga terbuat dari balok kayu yang sangat solid. Dan menurut ownernya, semua nya itu didatangkan dari Jogja. Yup, pasta Gio ini memang berasal dari kota Gudeg. Karena banyak peminat di jogja dari darah lampung, mungkin itulah alasan dibuka di sini.

Bukan hanya konsep joglonya saja yang menarik hati. Dipajang 2 motor yang sangat klasik dan sepasang sepeda onthel yang sangat tempo doeloe di tengah-tengah restoran. Wew, kesan “tua” semakin terasa. Entah mengapa konsep classic menjadi primadona di kebanyakan cafe saat ini. Anda bisa berpoto-poto ria disana. Selain itu, di setiap weekend ada seperangkat alat musik akustik yang dimainkan khusus untuk para pengunjung agar lebih semarak.



Menuju ke halaman belakang, disana ada taman terbuka yang dipenuhi rumput hijau. Anak-anak paling suka lari-larian disini. Ditambah dengan adanya becak yang terparkir khusus sebagai penghias taman dan tempat narsis. Taman terbuka ini cukup luas. Area terbuka ini biasa digunakan untuk perayaan acara ulang tahun. Pasti seru dan asyik. Pesta ulang tahun di taman terbuka. Well, tempat ini sangat cocok untuk nongkrong keluarga, teman arisan, bahkan berduaan dengan orang tercinta. Buat acara ulang tahun juga dijamin kece badai. Jadi tunggu apa lagi, buruan deh coba... semoga berguna.












Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?