visit on my page

Saturday, January 23, 2016

Soto Lamongan yang Jawa Banget di Bandar Lampung

Anda penyuka soto? Namun bingung mencari tempat nyoto yang yahud di Bandar Lampung? Sini ane kasih referensinya. Tapi ini menurut lidah ane lho ya. Jangan khawatir, lidah ane seleranya pasti tak jauh dari lidah ente-ente kok. Ini adalah Soto Lamongan yang berada di Bandar Lampung. Belum lama buka sih, tapi rasanya tak jauh beda dengan Soto Lamongan di tanah Jawa sana.




Tepat di bawah gapura pasar Mambo (pasar kangkung) warung ini berdiri. Di pojok tikungan, bangunan semi permanen ini nempel di depan sebuah rumah sang owner. Cukup kecil memang, namun cukup nyaman. Meski hanya mengandalkan angin alami, warung ini cukup adem karena banyak pohon rindang di sekitar. Warung ini biasa beroperasi dari menjelang siang sampai menjelang malam. Praktis, warung ini akan padat saat siang hari.

Sudah jamak memang soto di Lampung disajikan dengan nasi terpisah, oleh karena itu mereka juga biasa menyajikan soto dengan nasi terpisah. Namun, sesuai yang saya tahu, di jawa belum pernah saya temukan soto lamongan dengan kuah dan nasi dipisah. Sehingga saya pun pasti selalu memesan soto dengan kuah dan nasi yang dicampur. Harganya sama aja sih. Feel nya saat makan kuah pisah dan campur sangat berbeda menurut saya. Di kantor saja saat catering menyajikan menu soto dengan kuah pisah pasti saya campur dulu bari kemudian saya makan. Dan reaksi orang-orang kantor ternyata lumayan kaget. Inilah cara makan soto ala jawa.  Taste sama namun feel tentunya akan berbeda. Balik ke warung. Porsinya lumayan jumbo, anda yang tidak sarapan pun pasti akan dibikin kenyang saat makan siang di sana. Dan, yang paling penting, bentuk dan rasanya itu soto lamongan banget. Dan masalah harga? Biasa aja sih (menurut takaran kantong saya). Satu porsi dibanderol 14 ribu. Namun yang bikin kaget adalah sate pendamping soto nya. Yang biasa dijual di tempat lain 2 ribuan, ini dilego dengan seribuan saja. Itu harga tidak lama sebelum artikel ini muncul. Bisa jadi akan naik (kalo turun kek nya enggak deh ya).





Jika anda suka dengan soto, dan kangen dengan soto lamongan, tak ada salahnya jika anda mencoba mampir di warung yang satu ini. Pelayanan pun ramah dan cepat. Jika lidah anda jawa, pasti anda akan suka. Semoga berguna...

Regards,

waw

2 comments:

  1. keren lho mas WAW, ngulas kuliner di Bandar Lampung.
    lg nyari warung Jogja di Bandar Lampung, alhamdulillah dpt di Blognya mas Waw, pun kmrn kesana tutup, heheee...
    keep on wisata kuliner di Bandar Lampung dia,aseli berguna bwt referensi.
    and...semoga betah di Bandar Lampung tercinta.
    salam
    ��������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih bgt atas kunjungannya ya sis... jd tersanjung. Btw cuma iseng2 aja artikel2 ane di sini. Kalo berguna alhamdulillah banget. Semoga bisa ngupas panganan di bandar lampung lagi... amin

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?