visit on my page

Wednesday, May 8, 2019

Menilik Keindahan Bridge Fountain Semarang


Salah satu tempat yang bisa membuat hati menjadi gembira setelah sumuk dengan rutinitas sehari-hari. Tempat nongkrong gratis sekaligus bisa untuk cuci mata. Dan suatu tempat yang menjadi kebanggaan kota Semarang. Bridge Fountain. Yup, sesuai dengan namanya ini adalah “air mancur yang berada di Jembatan. Tepatnya di jembatan Sungai Banjir kanal barat di samping Taman Medoho Semarang Barat. Merupakan suatu tempat yang “dibangun” oleh pemerintah kota semarang agar Kota Atlas semakin Hebat. Suatu hal yang dibuat untuk menjadi tempat hangout untuk masyarakat.


Meski banyak pula daerah lain yang mempunyai tempat semacam ini namun di Kota Semarang ini kemasannya lain. Jika di daerah lain menunya adalah air mancur yang sebenarnya diatas kolam taman, kalau di Kota Semarang ini air macur nya di atas sungai dan dibadan jembatan. Air mancur itu berjajar sepanjang jembatan dan menari-nari mengikuti alunan musik. Lampu warna-warni pun tak ketinggalan menghiasi setiap titik air mancur membuat pemandangan menjadi semakin indah. Kita bisa menikmati keindahan sepenuhnya dengan sambil duduk-duduk di taman samping bawah jembatan, atau bahkan sambil melintas di atas jembatan.


Namun begitu sayangnya Bridge Fountain ini tidak selalu beroperasi setiap malam. Air mancur jembatan ini hanya beroperasi di setiap hari sabtu malam. Dan cukup disayangkan lagi, hanya dijalankan sekitar 2 jam saja, dari jam 8 malam hingga jam 10 malam. Saat kami sekeluarga menyempatkan diri untuk nongkrong di sana ternyata antusias warga lumayan besar. Kita bisa memparkirkan kendaraan di sekitar jembatan. Banyak sekali tukang parkir (yang sepertinya tidak legal) yang menawarkan tempat parkir untuk kendaraan kita. cukup mahal untuk tarif parkir biasa, tarif parkir tempat wisata yang diberlakukan, motor 2 ribu dan mobil 5 ribu.


Saya yakin banyak sekali orang semarang yang belum sempat menonton pertunjukan air mancur jembatan di semarang barat. Namun begitu, tempat ini sebenarnya cukup saya rekomendasikan untuk ditongkrongi. Banyak sekali tempat duduk di sisi Sungai Banjir kanal Barat untuk diduduki sambil menikmati keindahan air mancur. Tidak perlu bayar tiket hanya perlu bayar parkir kalau kita bawa kendaraan, dan lelah pun terurai sudah. Semoga berguna..

Regards,

waw












No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?