visit on my page

Sunday, January 29, 2012

KOMPARASI NEW JUPITER-Z VS NEW HONDA BLADE #2

Menyambung postingan tentang komparasi new jupiter Z vs new Honda Blade sebelumnya nih. kalo yang kemaren tentang top of mind responden, sekarang dilanjud tentang alasan membeli New Jupiter Z atau New Honda Blade, apakah sebelum membeli membandingkan dengan kedua produk, dan juga mengenai fitur-fitur unggulan masing-masing produk. Langsung saja menuju TKP…
Pemilik kedua varian motor ini ternyata kebanyakan tidak membandingkan terhadap kompetitornya. Maksudnya, kebanyakan pemilik New Jupiter Z (NJZ) tidak membandingkan motornya tersebut dengan New Honda Blade (NHB) sebelum beli (mungkin ini karena memang pada saat mereka membeli NJZ belum rilis sang kompetitor ‘NHB’). Lha tapi kenapa pengguna NHB juga tidak banyak yang membandingkan motornya dengan NJZ sebelum membeli?? Apakah mereka sangat yakin dengan NHB? Kemungkinan besar.


Alasan tidak membeli Jupiter-Z
  1. Desain dan warna kurang bagus
  2. Boros
  3. Harga tidak terjangkau
  4. Fitur dan aksesori kurang menarik

Lanjuut.... Ini bagi pengguna NHB yang membandingkan motornya dengan tipe lain sebelum membeli. Kenapa mereka tidak jadi membeli motor yang menjadi pembanding NHB?? “desain dan model kurang, tidak irit BBM, Harga beli terlalu tinggi?? Dari desain 11-12 lah sama kompetitor, dari keiritan memang mingkin karena honda selalu identik dengan ‘irit’, dan dari harga memang harga NHB terpaut 600 ribu lebih murah. Selisih segitu sangat diperhitungkan oleh pengguna NHB.


Alasan tidak membeli New Honda Blade
  1. Akselarasi kurang
  2. Tidak nyaman dikendarai
  3. Desain & warna kurang
  4. Boros

Terus bagaimana  pengguna NJZ yang membandingkan dengan kompetitor? “akselarasi kurang responsif, kurang nyaman dikendarai”??. Lagi-lagi identitas merek yang menjadi alasan. Kalo tadi keiritan honda, sekarang akselarasi Yamaha. Memang identitas sebuah merek akan semakin besar seiring dengan membesarnya merek tersebut.


Alasan membeli New Honda Blade
  1. Desain dan warna bagus
  2. irit
  3. Fitur & aksesori menarik
  4. harga beli terjangkau

Oke sekarang langsung kepada alasan responden membeli motornya. Pertama alasan pengguna NHB. sangat sesuai dan sinkron dengan alasan tidak membeli kompetitor yakni desain dan keiritan. Tidak perlu dibahas lagi lah ya…


Alasan Membeli Jupiter-Z
  1. Desain dan Warna bagus
  2. Akselarasi responsif
  3. Nyaman dikendarai
  4. percaya dengan merek

Yah lagi-algi jawaban yang sinkron dan tidak melenceng semakin membuat yakin alasan-alasan membeli motornya.


Hmh… sesi 2 untuk komparasi NJZ - NHB sampe sini dulu ya… masih ada sesi selanjutnya lho… tapi kapan kapan lagi ok…


Regards,



Waw
Advertisement
-->
Link Terkait : 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?