visit on my page

Wednesday, May 9, 2012

Diasil cylinder dan Forged Piston Andalan Yamaha


Berawal dari gen Vixion, Yamaha kemudian mengaplikasikan Diasil Cylinder dan Forged Piston pada Produk New Jupiter MX. Untuk produk matik, perangkat yang biasanya digunakan pada motor balap ini telah dipasang pada Xeon. Cylinder model ini berbeda dengan cylinder yang diadopsi pada produk motor Yamaha yang lain. Perbedaan yang mencolok adalah pada bahan yang dipakai yakni alumunium dan silikon yang menjadi raw material dari DiASil Cylinder tanpa ada lapisan apapun pada media gesek cylinder. Sedang Forged Piston sendiri dibuat dengan sistem tempa modern dan bukan sistem cetak konvensionakl sepertihalnya pada piston biasa. Sekarang Yamaha justru mengaplikasikan kedua penggerak mesin yang dikenal mempunyai performa tinggi ini pada produk-produk barunya.

Gen awal motor massal yamaha yang mengaplikasikan
Motor Matik massal Pertama Yamaha yang mengunakan juga
Motor Sport bebek Yamaha yang pake keduanya
Produk baru Yamaha dengan aplikasi keduanya
Produk terakhir Yamaha yang juga tidak luput menggunakannya
Terhitung sejak launcing Mio-J, dua jenis motor matik yang dirilis Yamaha telah menggunakan Diasil cylinder dan forged piston. Baik dari Mio-J spoke, CW, maupun Teen, sampai pada Soul GT telah diaplikasikan keduanya. Karena memang terkenal dengan performa dan durability nya, Yamaha memberikan garansi sampai 5 tahun.
Diasil Cylinder dan Forged Piston pada display saat even Yamaha
Pengaplikasian keduanya memang akan meningkatkan cost. Namun mengapa Mio-J dibanderol low price? Jawabannya adalah “dengan memproduksi sebanyak2nya, maka akan menurunkan cost tersebut”. Jadi dapat dikatakan, Yamaha memproduksi Mio-J jauh lebih banyak daripada produk lainnya yang mengaplikaikan diasil cylinder dan forged piston. Karena produk lain yang mengaplikasikan keduanya dibanderol sebagai motor premium atau sport. Namun hal ini dapat pula digunakan sebagai strategi market. Atau mungkin Yamaha memang benar2 serius untuk menggantikan gen Mio dengan Mio-J. Yang jelas sekali lagi konsumen diuntungkan dengan adanya motor low price dengan high value (sistem injeksi dan aplikasi diasil cylinder & forged piston). Bagimana menurut teman2?

Regards,

waw

4 comments:

  1. sayang teknologi ini tidak bisa diboreup...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh bro... materialnya memang keras. alat bubut sekarang kaga mempan

      Delete
    2. bukan alat bubut gan..
      tp alat boring nya..
      bkn kagak mempan tp kaLo d boring hiLang Lapisan2 penting nya..
      gt broooo
      :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?