visit on my page

Wednesday, July 11, 2012

60 Motor Baru Revo dan Supra X Dibakar Akibat Emosi

Sempat tersentak ketika melihat di head line sebuah surat kabar harian. Sebuah truk mengangkut motor baru dibakar oleh seseorang di pinggir jalan. Truk mengangkut sebanyak 60 motor Honda baru gres. 60 motor itu tipe motor bebek Revo dan Supra X itu ludes tak bersisa bersama truknya. Bagaiman kejadian itu bisa terjadi? Kok bisa? Orang stres mngkin yang melakukan hal itu tanpa alasan yang jelas. Menurut berita yang ditulis dalam surat kabar itu, seseorang nekat membakar motor2 baru itu dikarenakan terbakar emosi.

Kejadian itu terjadi di jalur lintas timur (Jalintim) kawasan Moro-Moro, Register 45 Sungaibuaya, Kabupaten Mesuji LAMPUNG, Selasa (10-7), sekitar pukul 04.30. kejadian itu terjadi sesaat setelah sang sopir truk dibangunkan oleh pengendara PANTHER karena mobilnya terhalang truk ketika akan meninggalkan warung makan setealh istirahat makan. Sopir truk itu pun memindahkan truknya. Namun pada saat mundur, tak sengaja pemilik mobil PANTHER itu tesrempet sehingga tangannya berdarah. Tak terima dengan ‘ketidaksengajaan’ yang diakukan sopir truk bahkan dengan permintaan maaf dan tawaran untuk pergi kepuskesmas, pemilik mobil itu menendang sang sopir truk tepat didadanya beberapa kali.
Saat akan emlanjutkan perjalanan untuk membawa 60 uni motor Honda ke Pekanbaru, sopir truk itu melihat truk bersama muatannya sudah dilahap si jago merah. Karena tidak ada yang membantu, maka tidak ada yang tersisa dimakan api. Bahkan saat sopir berusaha memadamkan api, pemilik mobil yang terkena insiden tadi mengambil pisau yang ada di mobilnya. Karena takut, sang sopir berlari menuju Polsek terdekat untuk mendapatkan perlindungan. Sampai saa ini kasus sudah ditangani kepolisian setempat.
Well, berdasar kejadian diatas, sungguh sebuah emosi yang tidak terkontrol pasti akan mengakibatkan kerugian yang tak terduga. Coba dihitung berapa kerugian yang ditanggung akibat pelaku pembakaran. Bahkan emosi datang hanya karena ketidaksengajaan dan kata maaf sudah terucap. Bayangkan saja jika sopir truk melakukannya dengan sengaja dan justru menantang pemilik mobil. Waduh... bisa2 perang suku bisa terjadi lagi. Kontrol emosi sangat diperlukan, apalagi kalo kita mengaku sebagai manusia yang beradab.

Semoga berguna...
Regards,

waw

6 comments:

  1. wuih makin ngeri aja Mesuji ni!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, budaya 'senggol bacok' semakin menjamur saja.

      Delete
  2. cerminan masyarakat kurang berpendidikan.. bukan lagi anak-anak tapi orang dewasa yang seharusnya membericontoh pun sudah tak memiliki wawasan berpikir jernih..

    patut di pertanyakan,, inikah budaya timur?? inikah orang indonesia yang terkenal ramah?? sifat inikah yang harus kita wariskan??

    ReplyDelete
  3. Hmmm..emosi yg tk terkendali,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang satu hal yang paling susah dikendalikan adalah EMOSI gan...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?