visit on my page

Monday, January 21, 2013

Launching New Vixion Diatas Baliho (Lampung)

Berbekal rasa penasaran yang menggelora di dalam dada, dan berdasar  informasi tentang adanya even Launching New Vixion dari Yahama Lampung di baliho di atas jalan raya, saya pun berangkat menuju Jl. Antasari Bandar Lampung.  Jam setengah 8 malam sesampai di baliho terbesar Yamaha yang terletak di Jl. Antasari itu, saya melihat gemerlap cahaya lampu dan dentuman suara sound system mendayu-dayu memekakkan telinga. Dan wew, tampak panggung yang tak terlalu besar melintang di atas jalan yang agak sesak dengan kendaraan. Langsung cari tempat parkir, dan mencoba menikmati suasana baru hiburan di tengah jalan.

 

PT. Lautan Teduh sebagai Main Dealer Yamaha Lampung memang telah merencanakan even nyentrik tersebut sejak lama.  Berniat menciptakan hal yang baru dan sekaligus mendapatkan tema yang pas terhadap Launching New Vixion. Sepertihalnya di Bandung, hajat Yamaha Indonesia memperkenalkan produk motor sport andalannya pun juga mengambil setting jalan raya. Dan di Lampung, ini lah kali pertama even launching digelar diatas jalan raya. cmiiw
 

Tepatnya di Baliho (baca Bando = Baliho besar yang melintang diatas jalan raya), New Vixion diperkenalkan kepada khalayak Lampung. Yup, memang benar bando tersebut disulap Yamaha menjadi panggung hiburan. Panggung didirikan persis didepan bando dan bando tersebut digunakan sebagai bakcground. Memakai satu ruas jalur di Jl. Antasari dan ruas jalur lain dibiarkan terlihat bandonya, panggung seukuran kurang lebih 3 – 5 meter persegi tersebut dipasang pada dua sisi (menghadap dengan jalur kendaraan dan melawan arah jalur kendaraan). Panggung itu pun terlihat cukup meriah. 

Berbagai pertunjukan seperti  festifal band, sexy dancer, hingga photo contest pun disajikan untuk penonton. Sayang saya melewatkan sesi photo contest yang telah selesai sejak sore hari. Namun ternyata, penonton yang antusias dengan even tersebut cukup melegakan pihak penyelenggara. Sekitar 100 meter di pinggir jalan sekitar panggung tampak kerumunan orang yang menikmati pagelaran. Tetapi, imho jika talent yang perform diatas panggung tidak menempatkan posisi agak ke depan, maka pertunjukan tidak bisa terlihat dengan seutuhnya. Coba bayangkan jika sexy dancer terlihat hanya separuh badan! Pasti kurang afdol.
 

Didawah panggung, ditepi jalan tentunya, motor yang dapat menyapa pengendara dengan sapaan “Hi Bro” tersebut dipajang dengan formasi warna lengkap. Merah, Hitam, Putih, dan Titanium Gold. Namun sayangnya, saya tidak menemui type lain seperti Soul GT Street atau Xeon RC dan juga Jupiter MX new stripping yang merupakan beberapa product facelift terbaru Yamaha 2013. Yo mesti, judulnya saja launching New Vixion. Walaupun begitu, disana telah standby penjaga stand yang cukup terampil menjelaskan perihal facelift baru Vixion tersebut. Berbagai keunggulan New Vixion seperti body yang lebih moge, pemakaian sensor yang lebih lengkap hingga forged piston dan diasil silinder dipaparkan dengan gamblang. Saat ditanya aplikasi mesin SOHC yang menurut mainstream inferior ketimbang DOHC, penjaga stan mengiyakan tapi berkilah power mesin New Vixion meningkat dari Vixion sebelumnya dan tidak kalah dengan kompetior. Justru power tercapai dengan lebih cepat. Jelas mereka.
 

Well, Yamaha Lampung pun berani membuat gebrakan dengan melaunching New Vixion Lightning diatas jalan raya. Meskipun hal tersebut membuat satu titik ruas di Jl. Antasari sedikit tersendat, namun pagelaran tersebut tercatat sebagai even yang lain dari pada yang lain. Menurut saya sih oke, cukup menjadi deferensiasi dan penyegaran diantara even yang begitu-begitu saja. Namun kurang leluasanya penonton dan agak sedikit menggangu pemakai jalan adalah kendalanya. Nah, bagaimana menurut Anda dengan konsep even launching di atas jalan raya? Mungkin Anda yang juga sempat melihat perhelatan Yamaha Lampung tersebut bagaimana kesan Anda? Saya minta pendapat terhadap mas bro dan mbak sis semua pengunjung warung saya. Silakan memberikan pendapatnya di kolom komentar. Terima kasih sebelumnya. Semoga berguna...

Cekidot beberapa hasil jepretan saya :











*foto model didapat dari temen yang sempet ambil gambar saat photo contest

update tambahan hasil jepretan juara lomba photocontest New Vixion launching lampung facebool yamaha lampung :
juara 3 lomba photocontest New Vixion launching lampung


juara 2 lomba photocontest New Vixion launching lampung

juara 1 lomba photocontest New Vixion launching lampung
Baca Juga : 

12 comments:

  1. sip bro, tapi oke lagi kalo jalannya ditutup. hehe

    ReplyDelete
  2. kurang banyak foto2 modelnya

    ReplyDelete
  3. wahhhh, mending pilih modelnya deh daripada motornya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kakek kakek kempot pasti juga berpikir yang sama gan

      Delete
  4. lebih baik jalan ditutup. mengganggu konsentrasi pengendara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ada beberapa polisi yang mengatur kendaraan yang lewat bro.

      Delete
  5. kalo saya lebih fokus ke modelnya bukan motornya wkwk

    ReplyDelete
  6. Wadau,
    itu nontonnye harus extra ndongak ya gan,
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali-kali ndongak gpp lah gan.
      masak ndongak cuma pas ada cewek naik tangga aja

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?