visit on my page

Saturday, February 16, 2013

X-Ride Hanya Dibekali Brake Lock Tanpa SSS?


Motor Matik off road memang sepertinya akan benar-benar hadir di Indonesia. Lewat blognya mas IWB, Spyshoter ternyata telah menangkap adanya gerak-gerik pabrikan garputala yang sedang mengadakan test ride matik yang sekiranya akan diberi nama X-Ride tersebut. Lalu, manuver sang rival melalui Zoomer-X nya telah diperkenalkan pada ajang motor show di Jakarta akhir tahun kemarin. Nah, sekarang mari kita main terka menerka saja bagaimana wujud X-ride nanti. Kalo sebelumnya saya pernah menerawang  skutik off road terbaru Yamaha Indonesia ini akan menggunakan mesinnya Mio-J, sekarang coba saya sikilidiki tentang fiturnya. Apakah fitur-fitur keselamatan akan terpasang lengkap pada tubuh X-Ride nantinya? Atau bahkan tidak ada fitur keselamatan sepertihalnya mio-j? Kalo menilik produk-produk baru sekarang sih harusnya tidak perlu pikir panjang untuk memberi fitur-fitur tersebut untuk X-ride, namun melihat juga sepak terjang Yamaha selama ini bisa saja hal tersebut tidak digubris sama sekali. Zoomer-X bagaimana? Jelas Honda yang selama ini tak sepelit Yamaha soal fitur, pasti memasang semua fitur keselamatan pada matik offroad andalannya nanti.





Kalo menurut saya sih sampai saat ini Yamaha sudah buka mata dengan menempelkan brake lock pada Soul GT Street dan Mio GT, bahkan pada Xeon RC juga terbenam side stand switch (SSS) selain brake lock tentunya. Nah bagaimana kans X-ride ini untuk mendapat kedua perangakat tersebut? Sepertinya kans braeklock untuk nemplok ke rem matik offroad Yamaha ini lebih cerah daripada SSS. Dari segi fungsionalitas sepertinya brake lock lebih diperlukan ketimbang SSS. Imho, jika YIMM akan memasang salah satu dari kedua fitur yang saya sebit diatas, maka brake lock lah yang akan dipersembahkan untuk konsumen, namun bisa jadi keduanya akan disematkan di body X-ride.
 
Kemungkinan yang paling masuk akal adalah brake lock yang dipasang, sedang SSS tidak. Kemungkinan keduanya tidak dipasang bisa saja terjadi namun kemungkinan itu sangatlah kecil. Lalu kemungkinan keduanya dipasang?  itu adalah harapan konsumen Indonesia. Semoga berguna…

Regards,

waw

Link terkait :

Kans matik off road di Indonesia

5 comments:

  1. Replies
    1. Semoga maksudnya...fitur lengkap lebih menjual untuk sekarang..

      Delete
    2. Yoi bro.. harapan konsumen begitu. semoga Yamaha kedepan kagak pelit fitur lageee

      Delete
  2. Biasa pelit yaudah pelit aja

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?