visit on my page

Saturday, June 15, 2013

Rahmat Batik Lampung Yang Simple Namun Available

Batik memang salah satu eset besar budaya Indonesia. Tak heran institusi pemerintah hingga swasta rajin menggaungkan pengadaan seragam batik untuk karyawan karyawatinya. Lebih dari itu tiap daerah pun punya khas corak untuk batik kebanggaan mereka. Tak terkecuali di provinsi ujung selatan pulau sumatera. Yup, Lampung pun punya batik kebanggaan dengan corak khas ‘siger’ dan juga gajah sebagai ikon provinsi. Namun sayangnya masih belum banyak pengrajin batik yang memproduksi batik kebanggan tanah lada tersebut. Sampai saat ini saya baru menemukan dua butik yang benar-benar konsern menyediakan batik corak Lampung. Yang pertama adalah GABOVIRA (pernah saya ulas) dan yang akan saya uraikan kali ini adalah Rahmat Batik Lampung.
 

Membuka butik di salah satu ruko di poros jalan utama kota Bandar Lampung, Rahmat Batik sangat konsern mengelola batik bercorak siger dan gajah. Koleksi motif pun bisa dibilang lengkap untuk butik seukuran 1 ruko itu. Jika Gabovira berbasis pada batik Pekalongan, Rahmat Batik ini berpakem pada batik Solo. Maka jarang kita temui corak yang ngejreng di koleksi butik mas Rahmat. Selain baju batik yang sudah tinggal pakai, butik yang beralamat di Jl. Teuku Umar No 371 Bandar Lampung itu juga menyediakan kain bahan untuk dijahit sendiri. Dan tak perlu bingung untuk mencari penjahit di luar, pasalnya mas Rahmat sudah mempekerjakan penjahit profesional untuk merancang kain yang akan anda jadikan baju.
 

Anda bisa memilih jenis bahan batik sesuai selera. Mau katun banyak, dobbi tersedia, sutra pun ada, bahkan hingga tulis tenun juga menghias papan peraga. Harga juga masih bersahabat. Untuk jenis katun anda cukup membayar 85 – 87 ribu rupiah, sedang dobbi cukup anda tukar dengan uang 100 ribu rupiah, dan sutera dapat dibeli dengan harga 125 - 150 ribu rupiah, batik tulis tenun bisa anda tebus dengan 200 – 500 ribu rupiah. Tak jarang instansi yang memesan seragam batik di sini. Jika pesanan banyak (lebih dari 100 biji) anda bisa meminta motif baru. Jangan khawatir, anda akan mendapat bonus kain batik free jika pesanan anda banyak, tutur mas Rahmat. Selain batik, mas Rahmat juga melayani pemesanan seragam dinas (pemda). Pokoknya meski minimalis namun lengkap.

 
Rahmat Batik menurut saya dapat menjadi salah satu rekomendasi Batik Lampung  yang oke. Saya bersama istri juga tak jarang belanja batik di sana. Bahkan, Rahmat Batik Lampung menjadi langganan kantor istri saat pengadaan batik. Well, jika anda ingin mencicipi batik lampung ala Surakarta, Rahmat Batik wajib menjadi daftar tujuan belanja anda. Semoga berguna...
Advertisement
-->
Regards,

waw 

monggo diintip galerinya:



  

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?