visit on my page

Tuesday, July 23, 2013

Ke Krui Lampung Barat Dengan Susi Air


Dapet oleh-oleh saat berkunjung ke bandara radin inten 2 mengantarkan ibuk pulang ke solo. Bukan oleh2 buat perut, melainkan ini merupakan buah tangan yang bisa saya share ke teman2. Yup, memang sudah terlihat digambar dan terbaca dari judulnya. Itu memang hasil jepretan ibuk saya untuk mengabadikan pesawat baling-baling yang diperuntukkan penerbangan Bandar Lampung – Krui.
Bnadara Radin Inten 2 Bandar Lampung

Warga Lampung khususnya yang tinggal di Krui (Kab Lampung Barat) atau sekarang sudah mengalami pemekaran menjadi Kabupaten Pesisir Barat patut bergembira sekaligus berbangga. Pasalnya, mereka (yang sudah beberapa tahun) mempunyai bandara, kini bisa melakukan travelling dengan menggunakan pesawat. Yak, di berbagai media sudah dibahas mengenai penerbangan perintis di Bandara Serai Krui ini. Hingga akhirnya PT Asi Pudjiastuti Aviation melalui maskapai penerbangannya Susi Air memenangkan tender yang digelar pemerintah daerah. Dan diresmikanlah penerbangan perintis Bengkulu – Krui dan juga Bandar Lampung Krui (sebaliknya).

Penerbangan dibuka 3 kali dalam seminggu (selasa, rabu, dan sabtu). Pesawat yang digunakan seperti terlampir pada foto diatas yakni Cessna 208B Grand Caravan berkapasitas 12 penumpang. Dari sekarang hingga lebaran nanti calon penumpang bisa memesan tiket dengan banderol 300 ribu per flight baik Bengkulu – Krui atau Krui Bandar Lampung atau sebaliknya. Harga tersebut setelah mendapat subsidi dari pemerintah daerah setempat. (sumber http://indo-aviation.com/2013/07/15/susi-air-resmi-layani-rute-bengkulu-krui-bandar-lampung/)


Di waktu dekat, pemerintah daerah bersama Susi Air akan membuka penerbangan perintis serupa dengan jalur yang lebih spektakuler yakni Kru – Jakarta (Bandara Halim). Wew, mantaf.. Bagi anda yang tertarik melakukan perjalanan via udara silakan mencari informasi di bandara Serai Krui, Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, maupun Bandara Radin Inten 2 Bandar Lampung. Ini diakarenakan setelah saya cek pemesanan tiket via http://www.susiair.com/ belum available. Dengan perjalanan darat yang sangat melelahkan, penerbangan perintis ini sangat rekomended untuk dicoba. Semoga berguna...
 Advertisement

Regards,


waw

Link Terkait :
Journey to Krui Lampung Barat

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?