visit on my page

Friday, July 19, 2013

Spareparts Honda Lebih Fast Moving?

 

Tak lazim rasanya jika mengobok-obok web site sparepart Yamaha tanpa melipir juga ke halaman pabrikan kompetitor. Yup, setelah kemarin saya share tentang sparepart Yamaha, kini saatnya posting tentang suku cadang Honda. Melalui website resminya, saya mendapatkan beberapa informasi. Dari slogan, katalog, hingga harga.
 

Jika jargon Yamaha spareparts adalah EX-Fast yang berarti mudah, cepat, terjangkau, lengkap, dan berkualitas, maka Honda juga punya slogan untuk produk sparepartsnya. Awet, aman, irit, dan presisi. Yup sama2 bagus tentunya. Namun saya rasa untuk masalah garansi, Yamaha punya sedikit keunggulan. Setidaknya Yamaha berani menjamin akan mengembalikan utuh uang yang dibelanjakan untuk suku cadangnya yang dibanderol melebihi HET, dengan memberikan cuma-cuma suku cadang yang telah dibeli. Well, mungkin cara promosi yang berbeda atau Honda sedang tidak ON di divisi spareparts sekarang.
 

Bahan yang awet, mudah didapat, dan harga yang terjangkau memang sudah menjadi citra baik suku cadang Honda dari dulu hingga kini. Namun imho spareparts Honda banyak versi KW alias tidak asli beredar dimana-mana. Meskipun suku cadang Yamaha juga tidak sedikit yang palsu, namun para plagiat masih cenderung lebih suka ‘meniru’ suku cadang Honda ketimbang Yamaha. Entah memang lebih fast moving atau memang ada alasan lain.  Dan kebetulan sekali tidak ditemukan slogan “asli” pada jargon suku cadang Honda. Yang jelas konsumen dituntut untuk lebih berhati-hati. Semoga berguna...
 Advertisement

Regards,


waw

4 comments:

  1. lha wong terkadang malah konsumen sendiri yg memilih kualitas ke 2 dst dg alasan tertentu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew... ternyata masyarakat yang masih mendukung eksistensi para plagiat sparepart ya bro

      Delete
  2. part yamaha memang menyenangkan untuk diburu, gampang dapet dan cepet.
    pengalaman beli part yamaha di suatu dealer, gak ada, tapi langsung ditelponkan gudang lainnya. dan seketika itu oleh petugas gudangnya langsung dianter ke tempat ane beli tersebut.
    hebatnya harga gak naik sama sekali, malah ane dapet bonus minuman sebagai upah nunggu, heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasang muka agak garang pasti dapet makan siang gan.. hehe

      btw sip lah kalo emang pelaksanaan penjualan sparepart yamaha kek gitu... yang jelas konsumen makin nyaman.

      gmn ada yang pengalaman beli sparepart di beres Honda?

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?