Kompetisi ATPM dalam menarik hati
konsumen semakin panas saja. Berbagai cara dilakukan untuk menggaet konsumen
sebanyak-banyaknya. Promo disinyalir merupakan jurus terjitu untuk meningkatkan penjualan. Dari
potongan harga, hadiah langsung, hingga undian berhadiah atau jenis promo
lainnya selalu saja digunakan pabrikan untuk melego produk-produknya. Tak jarang
perang promo seringkali terjadi diantaranya. Sepertihalnya yang saat ini saya
jumpai di salah satu media cetak di Bandar Lampung.
Potongan harga memang teramat awam untuk promo penjualan saat
ini. Lagu lama kata rhoma irama.. hehe.. Berbagai variasi promo selalu
dilakukan Honda Lampung untuk iming-iming calon konsumennya. Saat ini mereka
menawarkan gratis BBM alias bengsin senilai 2 Jt kepada pembeli motor Revo
series di bulan september 2013 ini. Konsumen tidak perlu khawatir tentang biaya
bahan bakar untuk satu kedepan, kerena Dealer Honda akan memberikan promo
berupa voucher BBM. Ini promo yang lumayan unik dan out of the box. Cara yang
lumayan jitu untuk menarik calon konsumen.
Lain halnya dengan Yamaha Lampung
yang masih setia dengan promo Voucher
Belanja. Nampaknya promo ini dirasa cukup majur untuk menarik hati calon
konsumen. Yup, Yamaha Lampung memberikan voucher belanja “lagi” kepada pembeli
Mio Series dan Jupiter Z1 sebesar 1,1 JT di bulan september ini. Secara nilai
jelas ini jauh lebih rendah ketimbang promo honda diatas. Namun bentuk promolah
yang disinyalir menghasilkan greget yang berbeda diantara keduanya.
TVS, yang baru saja mengenalkan
motor matiknya “DAZZ” juga tidak kalah untuk ikut adu otot menawarkan promo
penjualannya. Barang siapa yang membeli motor matik dengan OTR Lampung 11,6 JT
itu akan dimanjakan dengan servis berkala tanpa bayar alias gratis bin gretong
selama 1 tahun. Yup, motor matik yang dilengkapi dengan charger HP dan
bantubeless itu telah siap berkompetisi dengan motor matik langsiran pabrikan
jepang lain. Tentu promo adalah usaha yang bagus dari ATPM.
Well, memang jenis promo beraneka
ragam dan beraneka warna. Namun tujuannya adalah satu, memikat hati calon
konsumen. BTW, promo mana nih yang paling caem menurut bro sis? Semoga
berguna...
advertisement
Regards,
waw
No comments:
Post a Comment