visit on my page

Saturday, December 21, 2013

Soul GT Muscle dan Street Melebur Menjadi Satu?



Seperti tulisan yang pernah saya langsir, Sepertinya bukan hanya gen Mio J saja yang mengalami suksesi. Imho Gen terdekatnya Soul GT pun kurang lebih akan mengalami hal yang sama. Kalo di komunitas Mio varian Teen yang sekiranya akan menjadi korban, maka bisa jadi salah satu varian Soul GT akan lengser keprabon. Seperti yang telah kita tahu Soul GT ada 2 varian saat ini yakni Soul GT Street, dan Soul GT Muscle. Nah kalau memang terawangan saya akan Mio J Teen tidak meleset, keduanya juga akan melebur menjadi satu yakni Soul GT. Sepertihalnya Mio J series yang sekiranya akan melebur menjadi Mio J.

Market Mio J dan Soul GT memang berbeda segmen. Dari genre saja Mio selalu dicocok-cocokkan untuk para wanita dan Soul (dengan menghilangkan “MIO”) lebih diperuntukkan bagi kaum pria, meskipun sah-sah saja jika dibalik. Sekali lagi dengan pertimbangan strategi market dan cost maka Soul GT Street dan Muscle (yang memang hanya beda warna dan striping saja) akan berevolusi menjadi Soul GT ‘saja’. Strategi munculnya “muscle dan street’ sepertinya merupakan preference test dari Yamaha untuk warna dan striping Soul GT kepada masyarakat. Warna dan striping yang lebih diminati lah yang akan dipertahankan untuk produk selanjutnya. Sekali lagi itu semua IMHO.

Jika cost memenuhi untuk evaluasi facelift, tentu PT YIMM akan memilih untuk memfacelift seluruh line up yang ada tanpa mengeliminasi atau bahkan justru menambahkan. Tapi karena alasan itu lah dan mungkin juga ada alasan lain, Yamaha melakukan perampingan jumlah produk. Itu jika memang PT YIMM melakukan apa yang saya perkirakan. Akhir tahun seperti ini memang biasanya banyak pengamat otomotif yang suka menerawang strategi akan produk lama dan produk baru yang akan mengisi line up suatu pabrikan. Dan kali ini saya tertarik untuk ikut menebak bagaimana line up Yamaha tahun depan. Mengira-ira boleh2 saja to? Lha wong gak melanggar aturan. Sukur-sukur bener. Kalo salah yo ora opo-opo. Hehe... semoga berguna.
 advertisement


Regards,


waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?