visit on my page

Monday, December 23, 2013

Suksesi Scorpio - R25


Well, via  otosia.com dan mesinbalap.com tersiar kabar dari Pabrikan Yamaha Indonesia bahwa New Scorpio Z bakalan discontinue. Ini bukan hanya sekedar isyu, confirmed dari petinggi pabrikan garputala bahwa memang akan ada pemberhentian produksi untuk si kalajengking. Diawal tahun akan ada New Scorpio Limitid edition (disinyalir striping baru yang pernah saya bahas disini) dengan kapasitas distribusi sebanyak 500 unit saja. Alokasi tersebut berlaku hingga proses suntik mati benar-benar dieksekusi. Yup, Kematian gen kalajengking aka Scorpio akan ditandai dengan lahirnya R series seperempat liter aka R25. 

Strategi marketing tersebut bukan tanpa analisa yang matang. Pasalnya eksistensi Scorpio sendiri memang dipertanyakan akhir-akhir ini. Sepi peminat dan bahkan bisa dibilang nyaris punah sendiri tanpa adanya eksekusi suntik mati. Meskipun masih ada masyarakat yang demen dengan gen kalajengking, namun preference masyarakat indonesia sepertinya memang sudah naik kelas. Naked bike alias mongtor semprot bugil sudah minim kans. Biker lover lebih memilih motor sport berjubah aka full fairing meski harga jauh lebih tinggi. Ini lah sepertinya yang menjadi landasan YIMM untuk menggantikan Scorpio dengan R25 selain kubikasi mesin yang hampir setara.
 

Gossip mass pro sang seperempat liter Yamaha pun sudah banyak beredar. Namun kepastian kapan YIMM siap produksi masal motor sport full fairing tersebut belum confirmed. Spekulasi setidaknya di pertengahan tahun depan pun banyak beredar, namun imho launching R25 akan sekitar satu bulan atau 2 bulan setelah pertengahan tahun. Agustus lah menurut terawangan ane.. wkwkwk. Nah, saat itulah suksesi akan berlangsung. Scorpio Z benar-benar dimatikan, dan mari kita songsong kelahiran R25. Produk yang sekiranya akan diposisikan untuk menggedor pasar Ninja 250 ini bisa jadi akan menempati pricing yang mefet. Tapi entah lah tunggu saja tanggal mainnya. Gak sabar ya bro? Tenang, masih lumayan lama bro. Masih bisa nambah nambah celengan... semoga berguna...
 advertisement


Regards,


waw

Link terkait :
Scorpio Limited Edition

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?