visit on my page

Saturday, October 18, 2014

Jumbo Seafood, Kuliner Oke Bandar Lampung


foodspotting.com
Jika anda pecinta kuliner di daerah lampung pasti pernah mampir di salah satu tempat kuliner di sudut kota bandar lampung ini. Di jl. Ikan kakap teluk betung tepatnya. Yup, Jumbo Kakap. Dulu memang ada, tapi jangan lagi mencari restoran seafood jumbo kakap karena sudah tidak ada lagi. Bagaimana bisa tempat makan yang segitu rame dan fenomenal bisa kukut (baca gulung tikar)? Bukan, bukan gulung tikar ternyata. Lebih tepatnya reborn. Betul sekali, jumbo kakap kini lahir dengan nama dan tempat baru.
foursquare.com
“Jumbo Seafood” itulah nama yang disandang sekarang. Karena sudah tidak lagi di jl. Kakap, maka nama kakap pun dilengserkan. Maaf, itu analisa saya saja. Analisa tambahan saya adalah, ya karena bukan hanya kakap saja yang disajikan di sana, melainkan segala macam bentuk dan jenis seafood. Restoran itu kini nangkring di jl. Ikan sepat. Ancer-ancernya gang depan BII masuk saja lurus, ada di kiri jalan. Oiya satu analisa lagi, sepertinya manajemen sudah menimbang-nimbang nama “jumbo sepat”. Maaf, jadi kebanyakan analisa.



Bangunan restoran kini jauuh lebih besar dibanding yang sebelumnya. Mau duduk di kursi atau lesehan pun tersedia. Sangat cocok untuk acara makan bersama keluarga atau rekan sekantor. Mau traktir teman di sini? Cocok juga. Menurut saya, masakannya tidak terlalu istimewa namun sudah masuk kategori top markotop. Sttt... menu andalan saya disana adalah rajungan atau kepiting saus padang, hmmm yummi... Seafood yang segar dengan aneka macam olahan menjadi andalan menu di restoran ini. Tarif yang dikenakan pun menurut massa (bukan berat ya, nanti salah kaprah) seafood yang akan dimasak. selain seafoot, aneka masakan sayur juga tersedia. Rate nya pun masih reasonable untuk kantong kita-kita. Ya, asalkan tidak setiap hari. Pilih tempat duduk, pesan kepada pramusaji, dan tinggal tunggu pesanan disajikan. Eit, satu lagi ini saran bukan analisa lagi. Usahakan datang lebih awal atau pesan kursi dulu jika anda akan ke sana pada saat weekend, pasalnya jika anda tidak beruntung, anda tidak akan mendapat tempat duduk alias waiting list utawa menunggu pelanggan yang sudah duluan selesai makan.

Salah satu kuliner rekomended di bandar lampung. Kalau anda sudah pernah ke bandar lampung, rugi kalau belum pernah mengunjungi restoran ini. Semoga berguna...
advertisement
Regards,

Waw

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?