visit on my page

Thursday, October 8, 2015

Brother's Pizza, Legitnya Pizza di Bandar Lampung


Setahu saya pizza itu ya Cuma pizza hut. Namun ternyata dunia pizza tidak selebar daun kelor. Buanyak sekali penjaja makanan khas italia itu diluar gerai yang amat termasur seantero jagat raya tersebut. Di Bandar Lampung juga ada salah satu tempat jajan pizza yang telah menjadi favorit sebagian besar warganya. Yup, “Brother's Pizza” namanya. Gerai mereka ada di kawasan perumahan villa citra. Ya, jadi anda harus masuk ke perumahan yang cukup elit tersebut untuk bisa menjangkau gerai. Memang tidak di pinggir jalan raya namun masih mudah untuk dijangkau. Anda tinggal masuk ke pos satpam perumahan villa citra kemudian langsung belok kiri dan kemudian belok lagi kanan setelah mendapati jembatan sungai yang menyerupai got. Kira-kira 200 - 300 meter lah dari pos satman sampai gerainya. Perumahan tersebut masuk dari Jl. Antasari di samping kiri Grapari Telkomsel.



Saya sebenarnya tidak doyan dengan jajanan yang satu ini. Istri saya yang keranjingan dengan panganan impor tersebut. Namun karena ini merupakan salah satu makanan favorit beliau, maka akhirnya selera saya terhadap makanan itu meningkat dari tidak doyan menjadi mau. Entah nanti bakal naik level lagi tau tidak. Betapa tidak, saat istri makan tentu mulut ini selalu disodori makanan yang tidak manusiawi tersebut. Menurut saya perpaduan yang aneh. Roti dengan sayuran apalagi saus bagi saya adalah tetangga jauh. Tidak pas digabung dalam sebuah makanan. Roti ya temennya coklat atau keju, sedang sayur dan saus ya jodohnya mie atau nasi. Namun setelah ikut mencicipi sedikit demi sedikit saat istri memboyong makanan tersebut, akhirnya lidah ndeso ini terbiasa juga. Eits kok malah curcol.



Gerai Brother's Pizza jauh dari kata megah bahkan sangat tak layak buat nongrong. Hanya sebuah gerobak yang mangkal di pinggir jalan, sedikit perlengkapan oven manual besar dan meja untuk perangkat meramu pizza, dan beberapa bangku yang lebih berfungsi sebagai tempat duduk pelanggan menunggu pesanan jadi. Namun, jangan tanya pelanggan sini. Buanyak, dari yang hanya jalan kaki, naik motor, hingga menenteng mobil mewah. Bau got yang lumayan menyegat pun tidak menjadi penghalang bagi para pelanggan untuk jajan disini. Makanya hampir tidak ada pelanggan yang memakan pesanannya di tempat. Mereka memesan untuk dibawa pulang. Bahkan kebanyakan ada yang pesan via telp dari rumah dan kemudian diambil saat pesanannya sudah jadi. Dan ternyata, mereka juga melayani deliveri jika anda tidak berkenan untuk mngunjungi gerainya. Cukup dengan tambahan 5 ribu sampai 10 ribu saja tergantung jarak yang ditempuh untuk mengantarkan pizza pesanan.


Ada 6 pilihan topping pizza tersedia disini. Meat lovers, Chicken supreme, Pepperoni cheese, Black paper chiocken, Pupreme deluxe, dan Supreme vaganza. Jangan tanya perbedaan dari nama-nama aneh tersebut karena saya bukan pecinta pizza. Namun sepertinya masih bisa dianalisa dari arti kata-katanya. Harganya? Reasoanable lah. 25k untuk ukuran S, 35k untuk ukuran M, dan 45k untuk ukuran L. Dan kebetulan gambar yang saya posting disini adalah ukuran M. Rasanya? Enak. Sensasinya beda dari Pizza hut. Bahkan, saya termasuk beberapa teman-teman kantor mengaku pizza dari brother's lebih legit dibanding pizza hut. Ini masalah selera sih. Mungkin karena bosan dengan sensasi pizza yang itu2 saja kemudian merasa lebih enak dengan temuan baru. Rotinya lebih kenyal dan lebih empuk dari pizza lain. Toppingnya pun terasa segar dan tidak eneg. Namun anda tidak bisa rekues pinggiran sosis sepertihalnya di pizza hut. Mungkin lebih jos jika ada yang pake pinggiran sosis.

Jika anda bosan dengan pizza yang itu2 saja dan pengen sensasi yang berbeda, anda wajib mencoba brother pizza ini. Bisa pesan langsung antar atau ambil sendiri. Nomor telpon kontak ada di gambar terlampir diatas. Semoga berguna...

Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?