visit on my page

Tuesday, October 27, 2015

Gudeg Jogja Yahud di Bandar Lampung

Stttt... di Bandar Lampung ada gudeg Jogja gan... mau tau ada di mana? Cekidot aja deh. Bertengger di Jl. Jend R Suprapto (itu lho yang ada sma YP unila) warung makan ini buka. Warung makan Gudeg Yogya Roso Aluwung namanya. Roso aluwung kalo dalam bahasa indonesia kurang lebih “mending”. Mending jika dibanding dengan gudeg jogja lain disini (lampung) kali ya maksutnya. Namun ternyata warung ini tidak setiap hari buka. Tidak setiap jam buka. Tidak setiap saat buka. Tidak terjadwal lebih tepatnya. Setiap kepengen makan gudeg jogja dan kebetulan lewat daerah sana, eee warungnya tutup. Sesuatu banget kan? Tapi warung ini lebih sering terlihat buka pada saat siang menjelang sore (waktu makan siang). Tidak terlalu istimewa memang penampakan dari warung ini (sampai tidak sempat “baca tertarik” untuk memfoto warung dari depan). Namun, masalah rasa? Hmmmh gudeg banget dah.
 
Gudegnya cenderung manis ala jogja gitu, tapi tidak terlalu manis kok. Dalam satu menu banyak sekali bertabur krecek (semacam kerupuk kulit “ini ane demen banget”). Dan kuah santen yang kental ikut menantang untuk segera disantap. Mau polos saja atau pake telur, ayam potong, atau ayam kampung semua tersedia. Tampilan memang menggugah selera. Rasa juga tidak terlalu lebay lebih ke gudeg aliran soft gitu. Penggila gudeg pasti akan merasa kurang cadas, namun penikmat seperti saya cukup cocok dengan rasanya.


Satu porsi disajikan bersama satu piring nasi putih hangat nan menggoda. Cocok lah untuk makan siang. Oiya, daftar menu dan harga terlampir di gambar ya. Masalah harga, masih cukup bersahabat di kantong lah meski jauh lebih mahal dari harga di kota asalnya. Ya iyalah gan, berapa ongkos ke jogja coba? kalo cuma untuk beli gudeg doang. Lagian biaya hidup di sini (lampung) relatif lebih mahal dibanding jogja kan? Jadi harga segitu masih reasonable lah. Untuk sekedar kangen-kangenan dengan gudeg, ini lebih dari cukup kok. Mau cari gudeg di bandar lampung juga tak semudah mencari daun kelor kan. Eh, selebar ya. Jadi, jika anda sedang dilanda kangen berat dengan gudeg jogja, tak ada salahnya untuk bernostalgia dimari. Semoga berguna...

Regards,


waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?